Sudrajat Syaikhu Siap jadi Pelayan Masyarakat Jawa Barat

Bugiswarta.com, Jawa Barat – Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur – (Cagub-Cawagub) Usungan Partai Gerindra, PKS, PAN dan PBB Sudrajat Syaikhu bertekad menjadikan birokrasi pemerintahan berorientasi jadi pelayan rakyat.

Baginya dalam mewujudkan hal tersebut maka palin utama yang dilakukannya adalah menjadi teladan untuk bawahannya nantinya saat terpilih jadi Gubernur sehingga birokrasi efektif dan memiliki kinerja unggul terwujud

“Aparat pemerintahan juga didorong dengan nilai-nilai lokal dan bermuatan progresif untuk menjadi teladan bagi masyarakat umum,” kata cagub Jabar  Syaikhu kepada Bugiswarta.com, Kamis 22 Maret 2018

Sudrajat menilai, peran kepemimpinan saja tidak cukup untuk membangun pemerintahan yang efektif dan dapat melayani. Namun, kata dia, perlu sistem dan mekanisme rekrutmen pegawai dan pejabat pemerintah berdasarkan sistem merit, kompetensi dan semangat kepemimpinan.

"Aktor, dalam hal ini adalah pelaksana pemerintah daerah yang memadai, perlu didukung oleh kebijakan yang efektif dan tepat,” kata Sudrajat.

Sudrajat yang berpasangan dengan Ahmad Syaikhu mengatakan, dalam merumuskan kebijakan haruslah berbasis kebutuhan, aspirasi masyarakat, temuan dan fakta lapangan (evidence-based), sehingga keputusan pemerintah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Untuk memastikan kinerja birokrasi dan kebijakan yang telah diambil, perlu ada mekanisme evaluasi kinerja. Maka perlu penyusunan metode pengukuran objektif dalam mengukur integritas pelayanan kepada masyarakat,” kata Sudrajat.

Utamanya, lanjut dia, unit-unit layanan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat umum, seperti unit layanan kesehatan, pendidikan menengah atas dan unit-unit pelayanan lainnya. 


Usman 
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.