Cinta Tulus Prabowo Subianto Ke Indonesia

Prabowo Subianto Mencium seorang anak saat melakukan kunjungan /Foto FB Bachren Lukskardinul
Bugiswarta.com, Opini -- Menelaah peran militer di Indonesia tak pernah lepas dari jejak para komando sebagai perwira tertinggi yang memegang puncak kepemimpinan tertinggi. Merekalah yang memberikan warna terhadap perjalanan aparat berseragam loreng ini di Indonesia.

Namun saat berada dipucuk pimpinan, banyak juga yang tidak memberikan karya terbaik, dan inovasi sehingga namanya tidak memiliki kesan torehan sejarah yang diperbincangkan dari masa ke masa.

Padahal itu adalah momen terbaik, yang dimiliki semasa karirnya, bahkan ada yang saat menjabat sekedar lewat dan menjalankan tugas sebagaimana alur normal tanpa ada trobosan dan gebrakan yang luar biasa.

Bisa jadi karena waktu yang singkat dan aturan yang begitu ketat ditubuh militer. Olehnya itu penulis mencoba menelusuri jejak salah satu tokoh militer yang namanya mencuak kepermukaan lantaran kiprahnya mampu memberi bukti.

Salah Satunya adalah Letnan Jendral (Purnawirawan) Prabowo Subianto yang selalu menjadi perbincangan sejak dulu di Militer di AKABRI sejak tahun 70-an hingga saat ini.

Nama Prabowo Subianto sejak karirnya dimiliter hingga sekarang berkiprah di dunia Politik selalu memberikan warna, sepak terjannya dimanapun ia berada selalu menonjol.

Sehingga kita banyak menemukan artikel dan referensi para seniornya yang sering ia protes karena kebijakan yang dinilainya perlu diluruskan mendapat respon balik, akibatnya para senior-senior prabowo di militer banyak yang tidak menyukainya.

akan tetapi teman sebaya, dan junior-junior serta bawahannya saat masih aktif di militer justru menganggap Prabowo adalah tokoh teladan prajurit yang patut untuk diikuti dan dihormati.

Prabowo dimata anak buahnya adalah sosok pemberani yang tak kenal kompromi apalagi menyangkut kedisiplinan, maka prabowo tak segan-segan untuk memberikan hukuman, tapi sebaliknya ketika anak buahnya berprestasi maka penghargaan /reward juga ia berikan sebagai bentuk apresiasi, itu semua dilakukannya sebagai bentuk cintanya yang tulus pada bangsanya.

Namun itulah Cinta, kadang perjalanannya tidak mulus, ujuannya berat, seperti yang di alami sosok tokoh nasionalis ini Prabowo Subianto ke Bangsa Indonesia. cinta dan ketulusannya tak hanya mendapat respon dari luar Indonesia tapi juga dari personal bangsanya sendiri.

Sehingga Fitnah, cercaan bahkan lebih dari itu ia dapatkan dari sebuah cinta pada negerinya. namun berapapun besarnya tantangan yang ia hadapi kita lihat sekarang sosoknya tidak pernah menyerah ia terus berusaha memperbaiki bangsanya dengan keberadaanya di Politik.

Prabowo Subianto akan selalu terusik jika Bangsa yang ia Cintai dilukai oleh orang lain. dengan semangat dan mental keprajuritan "Setia Hingga akhir" maka ia akan selalu terbangun untuk membela bangsanya dari setiap ada usaha pihak tertentu yang melukainya.

Prabowo Subianto adalah sosok nasionalis yang faham banyak hal tentang bangsa ini, bakan tau komprador-komprador yang menggurita di negerinya, ia rela difitnah dicaci dan dihina asalkan bangsa dan negaranya maju tanpa mengorbankan rakyatnya.

sekali lagi munculnya Prabowo sebagai figur yang populer, baik dilingkungan TNI maupun di masyarakat ternyata menimbulkan pro dan kontra, tidak semuanya menerima prabowo beserta gagasan-gagasannya.

ada sebahagian pihak yang merasa tidak 'Nyaman' dengan sepak terjang Prabowo Subianto. apalagi saat aktif dimiliter berada dilingkaran kekuasaan sebagai menantu presiden Suharto.

Ketulusannya dalam membangun TNI selalu dikait-kaitkan dengan mertuanya, situasi inilah yang membuat Prabowo merasa tak nyaman, bahkan marah jika prestasi yang diraihnya dikait-kaitkan dengan mertuanya. dan mulai dari sinilah intrik-intrik terhadapnya tertnam di benak para rival-rivalnya hingga sekarang.

Banyaknya pertanyaan yang muncul dengan sosok tokoh ini akan membuat kita semakin bersemangat untuk mengikuti dan mencari tahu sosoknya.

Usman Al-Khair Larampeng


Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.