STIKES Graha Medika Kotamobagu Kerjasama Universitas Philipina

Bugiswarta.com, Kotamobagu -- STIKES Graha Medika Kotamobagu melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU)  dan Memorandum Of Agreement (MoA)  dengan Manila Central University Philippines.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua III STIKES Graha Medika Kotamobagu, Ns. Echa Effendy Siswanto Amir, S.Kep kepada media, Selasa (6/2/2018).

Dijelaskan, naskah kerjasama itu ditandatangani pada Rabu (31/1/2018) di Kampus Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat. 

Usai penandatangan dilanjutkan dengan seminar intenasional dengan nara sumber Melvin D.  Miranda RN MAN (Dean of Manila Central University Philippines)  dan Dr. Sriwahyuni, SPd, M.Kes (Direktur Bin of Education)

Ketua Stikes Graha Medika Kotamobagu, Ns. Wiwit Ciptaningsih Haryanto, S.Kep, menambahkan, kerjasama  Manila Central University Philippines, merupakan satu-satunya kampus di Sulut. 

Tujuan dari kerjasama ini memberikan pengetahuan lebih mengenai bidang keperawatan dan kebidanan.

Selain itu juga merupakan  implementasi untuk pertukaran pelajar dan dosen di kedua pihak kampus. Kerjasama ini juga untuk perkembangan kesehatan lebih modern.

Lewat kerjasama ini memberikan keterampilan mahasiswa lebih bersaya saing, berwawasan luas dan terampil karena pengetahuan bersifat nasional dan internasional. 

(yahya/Usmana)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.