Pemkab Soppeng Komitmen Mencerdaskan Anak bangsa

Mencerdaskan Anak Bangsa, Mobil Perpustakaan Keliling Pemkab Soppeng Dilengkapi Fasilitas

Bugiswarta.com, SOPPENG – mengupayakan terwujudkan tujuan  Undang-Undang Dasar 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa pemeritah Kabupaten Soppeng terus melakukan inovasi dan kreasi yang diada henti.

Salah satunya adalah untuk meningkatkan minat baca anak maka Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng dibawah nahkoda H. Andi kaswadi Razak dan Supriansa Mannahawu SH, MH, melengkapi fasilitas mobil perpustakaan keliling dengan bacaan-bacaan dan buku-buku anak.

Wakil Bupati Soppeng Supriansa didampingi kepala kantor perpustakaan Kabupaten Soppeng Muh.Ridwan saat mengecek kelengkapan mobil perpustakaan di halaman rumah jabatannya sebelum dioperasikan, ia menjelaskan fungsi mobil perpustakaan ini agar anak minat membaca Kamis (22/2/19)

"Mobil perpustakaan keliling ini selain dilengkapi buku bacaan akan di lengkapi proyektor guna memutar film decumenter terkait program pemerintah daerah," ucap Supriansa

Lanjut pendiri Makassar Intlektual Law (MIL) ini mengharapkan adanya mobil perpustakaan dapat menambah wawasan anak bangsa dan minat membaca para generasi muda di Soppeng.

"Melalui mobil tersebut dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan anak anak minat membaca, juga bisa menjangkau ke desa desa yang jauh," tutupnya

Kepala kantor perpustakaan daerah kabupaten soppeng Muh.Ridwan menambahkan mobil perpustakaan ini mampu memuat 800 eksemplar buku, di tambah fasilitas yang lainnya.


"Buku yang kami sajikan mulai dari buku pengetahuan Pertanian, Perikanan, Hukum dan lain lain,juga dilengkapi Proyektor," tambah Muh.Ridwan

Mansur/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.