Olahraga Tradisional Bakal Sambut Hari Jadi Soppeng ke 757

Bugiswarta.com, Soppeng -- Permainan tradisonal bakal menjadi pelipur lara bagi masyarakat bugis yang saat ini sudah berumur tua atau masyarakat bugis dinegeri rantau, namun untuk bernostalgia dengan masa kecil dahulu, pemerintah Kabupaten Soppeng bersama semua lapisan masyarakat menyambut hari jadi Soppeng ke 757 dengan kompetisi cule-cule toriolo (permainan tradisonal).

Informasi yang diperoleh dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Soppeng dalam menyambut hari jadi kota Kalong ini pihak pemerintah akan memperlombakan 10 Cabang olahraga tradisional di Lapangan Gasis Watan Soppeng mulai tanggal 6 sampai 8 Maret 2018.

hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pemuda dan olahraga Dispora Pemkab Soppeng Mustari mengungkapkan kepada Bugiswarta.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/2/18). Cabang olahraga yang akan di perlombakan menyambut HUT Soppeng ke-575 yaitu, Olahraga Mallogo, Mappepe congkang, Makkadendeng, Makkadaro, Maggalanto, Mattaru, Terompa, Massalo, Majjeka, dan Lari Karung.

"Olahraga tradisional ini akan di Ikuti dari setiap perwakilan dari Kecamatan se-Kabupaten Soppeng," ungkap Mustari

Ia juga menambahkan peserta yang akan di utus dari setiap Kecamatan 50 orang dan minimal umur 20 Tahun ke atas atau khusus masyarakat umum.

"Kami berikan batasan umur agar tidak akan melibatkan setiap Siswa dan Mahasiswa," jelas Kabid Pemuda

Sementara cabang olahraga yang akan di perlombakan khusus untuk pelajar SD, SMP, SMA dan Sederajat ada Lima cabang olahraga diantaranya, Olahraga Bola Voly, Bulu Tangkis, Basket, Takrow, dan Tennis Meja mulai tanggal 13 sampai 17 Maret 2018. Juara akan mendapatkan Piala dan Sertifikat bagi juara nantinya.

"Kami akan berikan Piala dan Sertifikat bagi anak pelajar dan ini bisa digunakan pada saat kejenjang karirnya," tutupnya

Mansur/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.