Mengenal Sosok NH Azis Cagub-Cawagub Sul-Sel -->
Cari Berita

Mengenal Sosok NH Azis Cagub-Cawagub Sul-Sel

Mengenal Lebih Dekat dengan Nurdin Halid (NH)
Bugiswarta.com, Bone -- Lahir pada 17 November 1958 di Watampone, Sulawesi Selatan, jejaknya lekat dekat ekonomi kerakyatan. Nurdin Halid (NH), sosok yang terpanggil untuk pulang membangun kampung halaman. NH menempuh pendidikan dasar hingga menengah, di Watampone. Studi tingkat sarjana, Nurdin selesaikan di IKIP Makassar (Universitas Negeri Makassar). 
Jejak NH lekat dengan perkembangan koperasi Indonesia dan ditunjuk sebagai Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia. Posisinya semakin kokoh sebagai Vice President International Cooperative Alliance (ICA) Asia-Pasifik yang dihuni oleh negara maju seperti Jepang, Korsel, hingga Arab Saudi.
NH pun berhasil menyabet prestasi ‘Bakti Koperasi’ (1997) dan ‘ASEAN Development Award’ (1996) dibidang ekonomi pembangunan. Di bidang olahraga, NH meletakkan dasar sistem sepakbola modern Indonesia saat menjabat Ketua PSSI pada 2003-2011. 

NH juga sukses membawa PSM meraih gelar juara internasional Ho Chi Minh Cup dan Liga Indonesia. NH juga yang meyakinkan AFC untuk memberikan kesempatan Indonesia jadi tuan rumah AFC CUP (2007). Berbekal pengalaman di level nasional dan internasional, Ketua Harian Partai Golkar ini ingin membumikan konsep ekonomi pembangunan modern yang berpihak pada rakyat desa demi Sulsel baru yang sejahtera.

(Tim)