Kaswadi : Soppeng Berpotensi Jadi Pertanian Buah-Buahan

Bugiswarta.com, SOPPENG---Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak SE, menghadiri seminar kapasitas penyuluh dalam rangka  mendukung pengembangan petani buah yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng, Selasala (20/2/18)

Dalam kegiatan ini melalui Dinas Pertanian mengangkat Tema "Mewujudkan Pemuda Indonesia Menjadi Agropreneur" dengan mengatakan pemateri Profesional yang mengetahui Agrobisnis Indonesia.

Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak dalam orasi sambutannya mengatakan salah satu daerah yang ada di Indonesia tepatnya di Bumi Latemmamala sangat berpotensi jadi pertanian dalam bentuk buah-buahan.

"Daerah kabupaten soppeng potensi pertanian cukup tinggi dan hal ini bagaimana cara untuk mendapatkan nilai tambah di sektor pertanian," kata HA.Kaswadi 

Ia juga menambahkan bahwa mari bersama menggerakkan pertanian di Soppeng, Dengan harapan pemuda dapat mengambil alih peran ini mewujudkan Soppeng sebagai sentral petani Buah.

"Saya harapkan kepada para peserta seminar agar mengikuti dengan sungguh-sungguh, dapat memahami materi yang di bawakan Wayang Supando," tuturnya

Sementara Praktisi andalan Agrobisnis indonesia, Wayan Supadno mengungkapkan Kabupaten Soppeng sangat cocok di jadikan salah satu daerah di budayakan penghasil petani Buah.

"Anak muda harus di motivasi menjadi pengusaha pertanian yang inovatif,sukses harus cerdas rasional,menjadi petani memang sulit tapi hasilnya nikmat," ungkap Wayan

Lanjut Wayan Supadno menambahkan dengan menyebut bahwa Modal orang sukses hanya satu kata kuncinya yakni Lakukan dengan kerja nyata dan jangan selalu menunda-nunda,satu langkah nyata lebih berarti daripada seribu langkah dalam mimpi.

"Kami akan mensupport pemuda soppeng bisa menjadi agropreneur," jelasnya

Mansur/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.