Tingkatkan Pengawasan Berpilkada, 83 PPL 'Bersumpah' Dihadapan Panwas Kabupaten

Pelantikan dan Pengmbilan Sumpah PPL di Aula Pesantren Biru
BUGISWARTA.com, BONE---Dalam menyukseskan pemelihan Kepala Derah, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati di tingkat kelurahan, sebanyak 83 Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) dari 7 Kecamatan resmi dilantik sekaligus pengambilan sumpah di Aula Pesantren Biru. Senin 15 Januari 2017.

Dari ketujuh Kecamtan yang di kukuhkan, yakni 8 orang dari Kecamatan Tanete Riattang, 8 orang dari Tanete Riattang Barat, 8 orang dari Tanete Riattang Timur, 20 dari Sibulue, 12 dari Cina, 18 dari Barebbo dan 9 dari Ponre,  masing-masing akan melakukan tugas pengawasan guna memberikan kenyamanan dalam melaksanakan Pesta Demokrasi 5 tahunan di Kabupaten Bone.

Komisioner Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bone, Alwi mengatakan, Kegiatan ini merupakan proses pelantikan terakhir untuk PPL di Kabupaten Bone, Panwas Kabupaten Bone telah membentuk 372 Personil, semoga dengan hadirnya mereka mampu bekerja maksimal dalam pengawasan Pemilihan.

"Keberadaan 372 PPL yang telah dibentuk merupakan bagian dalam pemilihan kepala Daerah, harus mengetahui Tujuan dan tugas Pemilu, karena Perubahan UU, PPL memiliki kewenangan dalam menyelesaikan masalah, makanya apresiasi ini harus kita sesuaikan dengan pemahaman PPL tentang Fungsinya, Pengawas Pemilu ada dua yang tidak boleh ditawar Yakni Pencegahan dan Penindakan," kata Alwi saat memberikan sambutan di Pelantikan PPL.
‎Sementara itu, Ketua Pangawas Pemilahan Umum Kecamatan Tanete Riattang Barat, Basir mengatakan, setelah pelantikan setiap PPL di Kelurahan masing-masing agar menjalin kerjasama secara profesional dengan Pemerintah setempat dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) disetiap lingkup kerjanya.

"Silahkan membangun sinergitas dengan pemerintah dan PPS masing-masing untuk menyukseskan Pesta demokrasi, jangan mengedepankan Ego masing-masing dan mari bekerja sama dalam menyukseskan Pilkada,"Kata Basir

Ia berharap agar pelaksanaan demokrasi ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada masalah hingga Penetapan Kepala Daerah nantinya.

SYAHRUDDIN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.