Sidak Besar-Besaran Dilakukan Wabup Selayar Pasca Libur Natal dan Tahun Baru 2018

Bugiswarta.com, Selayar -- Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Dr. H. Zainuddin, SH., MH, pasca libur natal dan tahun baru 2018. Sidak dilaksanakan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) diantaranya, Dinas Perhubungan, RSUD KH. Haiyung, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) , Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pinti, dan Ketenagakerjaan,  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Perencanaan, Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) serta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Dalam kegiatan inspeksi mendadak yang dilakukannya, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH., MH, berkesempatan memberikan arahan terkait penegakan disiplin pegawai dan peningkatan kinerja pelayanan.

Zainuddin mengingatkan pentingnya penerapan absensi berbasis sidik jari di lingkungan OPD. Selain itu, para pegawai negeri sipil (PNS), tenaga honorer, dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar juga diminta untuk masuk dan melakukan ceklot, tepat pada waktunya.

Sebab kedepannya, pembayaran gaji dan tunjangan akan diakumulasikan sesuai dengan presentase kehadiran. Olenya itu, para pegawai yang malas diingatkan untuk tidak menyesal, bila kemudian gaji dan atau tunjangannya tidak terbayarkan, karena presentase kehadiran yang tidak mencukupi dalam sehari, tandasnya wakil bupati dalam kegiatan inspeksi mendadak (sidak) yang dillakukannya pada hari, Kamis, (04/01) bersama jajaran Asisten lingkup Setda dan Kepala Bagian Humas Setda, Hj. Patta Tulen, S.Sos., M.SI.

Kepala Bagian Humas Setda, Hj. Patta Tulen, S.Sos., M.Si menjelaskan, pemantauan penegakan disiplin jam kerja bagi PNS, Non PNS, dan sukarela dilakukan wakil bupati bersama tim yang melibatkan Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik, MH, Kasat Polisi Pamong Praja, Drs. Ahmad Aliefyanto MM.Pub, dan Inspektur kabupaten, H. AR. Krg. Magassing, SH., MH.

(fadly syarif)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.