Prof Dr. Jasruddin, M.Si: ‘’ Saya Murid dan Kadernya Prof Andi Niar ‘’

Bugiswarta.com, Makassar -- Suasana acara lepas sambut Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi periode 2018-2022, Prof Dr.Jasruddin, M.Si berjalan cukup ramai dan sesekali diselingi dengan canda dari Jasruddin yang juga masih menjabat Direktur PPs-UNM.

Lepas sambut ini berlangsung di aula Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Rabu (24/1/2018), dihadiri pejabat lama, Prof Dr.Andi Niartiningsih, MP, Sekpel Kopertis IX, Dr. Hawigyo, MM.

Ketua APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Prof. Dr. Ma’ruf Hafidz, SH, MH serta para dosen Kopertis dan pimpinan PTS se-Sulawesi.  Rektor Unsa, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, SH, MH, Rektor Unibos, Prof Dr Ir.Saleh Pallu, M.Engm  Rektor UPRI Makassar, Dr.Abd Azis DP,SH, MH. 


Saat tampil memberikan sambutan, Jasruddin mengakui, ‘’ Saya adalah murid dan kadernya Ibu Niar. Ilmunya dan stratengi telah diserahkan kepada muridnya di dalam memimpin Kopertis ‘’, tegas pria kelahiran Matano 22 Desember 1964 ini.

Karena seorang murid, maka saya boleh ditegur dan boleh dijewer dan saya juga bisa minta bantuan kapan saja, tegas doktor ilmu fisika PPs-ITB 2002 ini.

Kehadiran saya di Kopertis IX menurut Jasruddin, sepertinya telah dikader dan dipersiapkan, hal ini terasa dari pelibatan pada kegiatan Kopertis IX seperti pada Tim Evaluasi Kegiatan Akademik (EKA) sejak 2014, tandas sarjana pendidikan fisika IKIP Ujung Pandang 1990 ini.

Selama empat tahun lebih menjabat Koordinator Kopertis IX Sulawesi, mimpi Bu Prof  Niar  belum semuanya bisa tercapai, lewat kesempatan ini izinkanlah kami melanjutkan untuk menggapai mimpi yang belum terwjud  itu, kata alumni SMA Inco Soroako 1985 ini. 

Kopertis IX Makin Jaya

Koordinator Kopertis IX Sulawesi 2013-2017, Prof Dr Ir Andi Niartingsih, MP dalam sambutan perpisahan mengatakan, perpisahan adalah kodrat, sehingga tidak perlu di risaukan.

Saya akan kembali ke homebase kampus Unhas dan hubungan sulaturrahmi  itu tetap dijalin. Saya optimis Kopertis IX Sulawesi akan semakin jaya di tangan Prof  Jasrdudin, tegas mantan Dekan Fakultas Perikanan Unhas ini.

Selama diberi amanah jadi Koordinator Kopertis IX Sulawesi, memberi nuansa luar biasa dan banyak memberi pembelajaran terutama dalam pembentukan karakter, yang kami tidak bisa dapatkan di tempat lain.

Karena banyak memberi pemelajaran sehinga pekerjaan itu sangat kami cintai  dan senangi, tegas Guru Besar Perikanan Unhas ini.


Suasana Cair 

Rektor Unismuh  Palu, Dr. Rajidra Rum, SE, MM usai lepas sambut mengatakan, sosok Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Jasruddin termasuk orang yang  mudah bergaul dan memiliki visi  besar untuk lebih meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus PTS .

Rektor Unasman, Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si di tempat terpisah menegaskan, Prof Jasruddin akan lebih mudah dan gampang mencairkan suasana. Pengalaman selaku Direktur PPs-UNM, akan mampu memimpin dan mengendalikan Kopertis IX Sulawesi, katanya.

Hal senada juga ditegaskan Ketua STISIPOL Muhammadiyah Sidrap, Dr.  Jamaluddin Ahmad Lado, S.Sos, M.Si, figur Prof Jasruddin akan mampu mengayomi PTS  yang ada di wilayah kerja seluruh Pulau Sulawesi, tegasnya.

Wakil Dekan III Fakultas Hukum UMI Makassar, Dr. Kamal Hidjaz, SH, MH di tempat acara menegaskan, sosok Prof Jasruddin orangnya sangat terbuka dan relatif mudah membangun silaturrahmi dengan berbagai kalangan dan beragam karakter. 

Ketua STKIP Pembangunan Indonesia Makassar, Dr.Muh Yunus, M.Pd, menambahkan sosok Prof Jasruddin, tidak terlalu sulit melakukan adaptasi dengan PTS, karena beberapa pimpinan PTS adalah alumni dari PPs-UNM, tandasnya.   (yahya/Usman)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.