Legislator Gerindra Paparkan Paradoks Indonesia ke Kader IMM Sul-Sel

Dialog Publik, Yusran Sofyan Sosialisasikan Paradoks Indonesia

Bugiswarta.com, Makassar -- Wakil Ketua DPRD Sulsel, Yusran Sofyan diundang sebagai pembicara dalam dialog publik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammdiyyah (IMM) Sulawesi Selatan bertemakan "Meneropong Arah Kepemimpinan 2019" di Cafe 27 Alauddin Makassar, Sabtu (27/1/2018) siang tadi.

Dihadapan kader muda Muhammadiyyah ini, Yusran Sofyan Sosialisasikan Pandangan Strategis Prabowo Subianto dalam buku Paradoks Indonesia.

Ia mengajak pemuda dan mahasiswa untuk peduli terhadap kondisi kebangsaan hari ini. 

"Di tengah masa yang penuh guncangan ini, fokus bangsa Indonesia setahun ke depan adalah meneropong kepemimpinan untuk menyelamatkan bangsa," jelasnya.

Kita terkesan, lanjut Yusran, telah cukup dewasa mempraktikkan demokrasi. Namun ketika kita perhatikan lebih jauh kita baru sebatas demokrasi prosedural. Belum mencapai demokrasi yang maslahat, dimana hasil pemilu belum mampu menjawab tantangan bangsa pada kuantum kemajuan. 

Anggota DPRD yang juga Ketua SATRIA Sulsel ini, juga memaparkan berbagai krisis multidimensi lainnya yang dialami bangsa ini.

"Hal mendasar lainnya adalah keterbelakangan dunia pendidikan kita yakni peringkat 65 dari 73 berdasarkan kemampuan literasi, matematika, dan sains berdasarkan survei Program for International Student Assesment," bebernya.

(rls)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.