APTISI Sulawesi Gelar Workshop PIN dan SIVIL

Bugiswarta.com, Makassar -- Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A Sulawesi, Senin (29/1/2019) akan menggelar wokshop Penomoran Ijazah Nasional (PIN) dan Sistem Verifikasi Ijazah Elektronik (SIVIL).

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Workshop PIN dan SIVIL, APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Dr. Askar Taling, M.Si didampingi Sekretaris Panitia, Dr. A, Fiptar Abdi Alam, M.Si kepada media, Minggu (28/1/2018).
Dijelaskan, workshop ini merupakan salah satu upaya dan tanggung jawab dari APTISI  untuk mensosialisasikan PIN dan SIVIL  kepada PTS di wilayah kerja.
Agar lebih memahami dan terampil dalam penggunaan PIN dan SIVIL dalam proses akademik di kampus, tegas Askar.
Menteri Ristekdikti mengeluarkan kebijakan ini dan diterapkan bertahap mulai 2017 dan tahun 2018 akan diberlakukan secara lebih luas lagi, kata Askar yang juga Ketua STMIK AKBA Makassar ini. 
Lewat  PIN juga langsung terdaftar di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT). “Mekanismenya, begitu mahasiswa selesai kuliah langsung dikasih PIN. Jadi begitu PIN dibuka, secara otomatis nomor ijazah masuk pada PDPT, katanya. 
Sekretaris Panitia Workshop PIN dan SIVIL, Dr. A. Fiptar Abdi Alam, M.Si  menambahkan, peserta berasal dari utusan kampus PTS yang ada di Sulsel dan sekitarnya, 
Nara sumber dalam kegiatan ini direncanakan dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekditi, Prof Intan Ahmad, Ph.D.
Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si serta Tim Administrasi PIN/SIVIL Kemenristekditki RI, tegas Fiptar yang juga Ketua STKIP Muhammadiyah Barru ini. (yahya)

Ketgam: 
  Dr. A. Fiptar Abdi Alam, M.Si
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.