Lazismu Santuni Korban Kebakaran Gurah di Enrekang

BUGISWARTA.com, ENREKANG---Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Enrekang bantu korban kebakaran yang ada di Gurah Desa Buntu Mondong Kecamatan Buntu Batu Kabupaten. Rabu, 20 Desember 2017.

Pemberian bantuan ini merupakan komitmen Lazismu Enrekang untuk membantu sesama.
Sijago merah menghanguskan rumah milik Cullang di Dusun Gura, Desa Buntu Mondong, Kecamatan Buntu Batu habis dilahap si jago merah.

Kebakaran tersebut menghanguskan seluruh rumah beserta isinya dan mengakibatkan sang pemilik rumah harus kehilanagan tempat tinggal, selain itu Cullang sang pemilik rumah harus terkena luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa saat insden  tapi kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.

Dari kisah pilu itulah kemudian Lazismu Enrekang bergerak untuk memberikan bantuan berupa paket sembako yang langsung di antarkan oleh salah satu staf  Lazismu Enrekang yakni Regita Cahyani.

Menurut Regita "sangat mengharukan dan kagum akan ketegaran sebuah keluarga saat tertimpa musibah, mereka yakin bahwa ini adalah cobaan dari Allah dan mereka harus tetap tegar dan sabar dalam menghadapi cobaan tersebut".

"sebagai seorang mahasiswa patutlah kita belajar dari keteguhan hati dari sebuah keluarga yg walaupun mendapatkan masalah tapi tetap semangat untuk menjalani hidup, dibandingkan dengan mahasiswa yang saat ini kebanyakan mengeluh karena tugas kuliah atau apalah yang tidak sebesar masalah yang dihadapi dari keluarga Pak Cullang di Gura" tutur Regita, kader IMM Enrekang.

ILHAM KAMBA/SAHAR
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.