Berhembus 250 Juta Untuk Wartawan, AJK Bone 'Adukan' ke Polisi

Ketua Aliansi Jurnalis Kreatif Bone, Anwar Marjan
BUGISWARTA.com, BONE---Beredarnya Short Message Sosial (SMS) yang menyebutkan adanya dana senilai Rp250 juta yang diterima oleh oknum wartawan untuk mengamankan kasus yang menjerat salah satu Kepala Dinas di Kabupaten Bone, hal ini dinilai mencoreng nama baik profesi jurnlis oleh Aliansi Jurnalis Kreatif (AJK) Kabupaten Bone. Jum'at 29 Desember 2017.

Ketua AJK Bone, Anwar Marjan yang didampingi oleh sejumlah pengurus mengadukan hal tersebut di jajaran Kepolisian Polres Bone, Anwar menilai isu ini sangat mencoreng keprofesionalan wartawan dalam menjalankan profesinya.


Dihadapan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bone, Ajun Komisaris Polisi, Harjoko, ketua AJK Bone akan memberikan surat pengaduan agar pihak kepolisian melakukan penyelidikan yang mencoreng Profesi Jurnalist di Kabupaten Bone.


"Isu yang beredar tentang uang 250 juta keteman-teman wartawan, apalagi keberadaan uang itu untuk mengamankan kasus yang menjerat Salahsatu Kadis di Bone, makanya saya akan membuatkan surat pengaduan untuk diajukan ke Polres sebagai acuan pihak kepolisian,"kata Anwar.

Mantan Wartawan Koran Tempo ini berharap agar issu yang menyeret sejumlah Wartawan dikabupaten Bone bisa diproses secepatnya, agar tidak adalagi fitnah dimata khalayak.

"Kami tidak ingin issue ini terus saja bergulir dan mencederai nama insan pers yang ada di kabupaten Bone,"Harap Anwar


Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko berjanji akan meprioritaskan issu yang menimpah pewarta di Bone dan akan segera melakukan penyelidikan.


"Segeramungkin kita akan melakukan penyelidikan terkait laporan ketua Ajk Bone, namun setelah kami menyelesaikan kasus Pemukulan yang diakukan satpol PP terhadap masyarakat,"kata Hardjoko


SYAHRUDDIN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.