Percasi Kabupaten Kepulauan Selayar ‘Terjunkan’ Dua Belas Atlet Catur di Pra porda Kabupaten Bone

Bugiswarta.com, Selayar -- Tim pra porda catur asal Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan berkekuatan dua belas orang atlet hari ini, Rabu, (08/11) pagi, diberangkatkan menuju Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone untuk mengikuti kegiatan pra porda catur ke 16 Kabupaten Bone. 

Kedua belas orang atlet catur tersebut terdiri dari pemain catur andalan asal SMA Negeri 1 Pasimarannu dan pemain catur senior dari ibukota, Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar. Tujuh orang diantara atlet dimaksud mewakili tim catur senior dan empat pemain catur junior yang diwakili oleh siswa SMA Negeri 1 Pasimarannu.

Rombongan atlet praporda catur Kabupaten Kepulauan Selayar ini turut didampingi oleh salah seorang unsur dewan guru SMA Negeri 1 Pasimarannu atas nama Muliyadi Azis, S.Sos yang diberangkatkan dalam kapasitas sebagai pelatih.

Keberangkatan rombongan juga turut dikawal oleh manager tim yang diamanhkan kepada dr. Fadly Djayalangkara. Selain itu, rombongan ikut didampingi oleh Kepala bidang peningkatan prestasi olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Sapada, S.Pd yang sekaligus Ketua Percasi kabupaten.

Dalam testimoninya kepada wartawan, Ketua Percasi Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Sapada menandaskan targetnya untuk bisa lolos di semua tingkatan nomor dan permainan. Tidak tanggung-tanggung, atlet catur Kabupaten Kepullauan Selayar ditargetkan minimal bisa lolos sampai klasemen empat besar.

Berbekal kekuatan dua belas orang atlet catur, Andi Sapada berkeyakinan, Kabupaten Kepulauan Selayar akan mampu lolos di semua kategori permainan baik, permainan klasik, permainan cepat, sampai permainan kilat.

Andi Sapada optimis, kedua belas orang atlet yang diterjunkan ke praporda catur ke XVI Kabupaten Bone akan mampu bersaing menghadapi pemain catur dari dua puluh tiga kabupaten/kota di Sulawesi-Selatan yang terlibat secara langsung sebagai peserta pra porda, minus Kabupaten Pinrang selaku tuan rumah persiapan penyelenggara Porda tahun 2018 mendatang. 

di tempat terpisah, Tim Cabor Karate Kabupaten Kepulauan Selayar yang didukug oleh kekuatan dua puluh satu orang atlit gabungan dari unsur Forki tengah berlaga di arena Praporda. Besar harapan para peserta untuk bisa mendapatkan dukungan dan do’a restu dari segenap elemen masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar agar putra-putri terbaik yang diterjunkan untuk berlaga di arena pra porda dapat lolos hingga ke jenjang Porda 2018. 

(fadly syarif)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.