Al-Afghani Harahap : Jangan Ngaku Kader Gerindra Kalau Tidak Paham Sumpah Kader

Bugiswarta.com, Sumatra Utara -- Akhir-akhir ini  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumatra Utara (Sumut) menjadi perhatian public, bahkan dibeberapa media cetak dan Online yang memberitakan  ingin mengganti Ketua DDP Sumut Gus Irawan Pasaribu.

Menyikapi hal tersebut Kader Gerindra Afgani Harahap menilai hal tersebut hanya upaya untuk merusak nama baik Partai Gerindra. Sebab sepintas mereka yang berkoar koar - itu belum memperlihatkan dari DPC mana.

“Tidak jelas siapa orangnya dan di baliknya dan DPC-DPC mana yang menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPD Gerindra Sumut.
Lihat saja mereka yang melakukan Demo di Medan, Anggota atau kader dari mana gak tau kita. Mungkin mereka itu adalah pkl sekitaran tempat itu,” Kata Afghan mencurigai.

Dia menilai bahwa orang yang ingin Partai Gerindra buruk, mungkin juga karena  menyambut tahun politik 2018 dan Pilpres 2019. Jadi banyak yang kejang-kejang tidak senang Gerindra Menang.

“Akhirnya mereka menunggangi Orang-Orang yang mengaku Gerindra yang sakit hati, dan mereka tidak mengenal baik Partai Gerindra. Saya tantang mereka untuk menampakkan wajah aslinya, jika mereka memang benar-benar kader Gerindra mereka pasti tau mekanisme penyelasaian sengketa di internal Partai, tidak ada cara demo LAE,”bebernya

Afgan kembali mengingatkan para kader-kader Partai gerindra tengtang Sumpah kader utamanya pada poin kelima yang selalu diucapkan di kegiatan-kegiatan ke Partaian.

“Mungkin mereka tidak hafal sumpah kader Partai Gerindra yang mana pada sumpah kelima dengan jelas berbunyi "Saya Bersumpah Tunduk dan Patuh kepada ideologi dan disiplin partai serta menjaga kehormatan, martabat dan Kekompakan Partai",”Tegasnya

“Saya mendengar konflik ini berasal dari pergantian ketua ketua DPC di daerah-daerah se-Sumut, Saya selaku kader Gerindra sempat berdialog dengan Ketua DPD Sumut (Gus Irawan Pasaribu) saat melepas keberangkatan kami regional Sumut ke jakarta ketika balik cuti idul fitri, yang bertempat di kantor DPD Gerindra Sumut. Saya Sempat bertanya mengenai keaktifan DPC di Paluta, beliau menjawab, ketua DPC Paluta sudah berkesibukan di medan Karena beliau ketua DPC Paluta adalah Wkl. Ketua DPRD Sumut, jadi kita akan lakukan pergantian agar DPC Paluta dapat aktif.,” Afghan Menceritakan.

Jadi pergantian tersebut menurutnya sudah melalui pengkajian dan mempertimpangkan kaderisasi. Jadi jangan memaksakan anda untuk posisi paling benar. Jangan sampai seperti pepatah "kalau saya salah apa anda sudah benar"?

“Yakinlah kita pasti menang, Gerindra Menang.,Prabowo Presiden.,”ujarnya


Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.