20 Karung Cengkeh Milik Pedagang Asal Cina Raib Ditangan OTK

Polisi Saat Mendatangi Kediaman Korban, di Kelurahan Tanete, Kecamatan Cina

BUGISWARTA.com, Bone---Kasus pencurian Cengkeh Di Kabupaten Bone kembali terjadi, setelah sebelumnya salah satu warga asal Kecamatan Cina kehilangan 6 karung cengkeh, Kali ini sebanyak 20 karung Cengkeh milik salah satu pedagang di Kelurahan Tanete Kecamatan Cina raib Jumat dini hari tadi.(24/11/2017)

Umar(37) seorang pedagang yang tinggal di depan Pasar Tanete ini baru menyadari 20 karung Cengkeh nya hilang sekitar Pukul 06:00 Wita saat ingin membuka pintu rumahnya dan langsung melaporkan ke Polsek Cina.

" Dua puluh karung Cengkeh saya dicuri yang harganya hampir 40 juta,"Tutur Umar yang kami temui dikediamannya.

Kapolsek Cina,AKP Erwin Surahman yang kami konfirmasi diruang kerjanya menuturkan bahwa pelaku masuk rumah korban diperkirakan pada pukul 02.30 wita dengan terlebih dahulu mencungkil pintu rumah korban kemudian masuk dan mengambil cengkeh kering sebanyak 5 (lima) karung dengan berat 150 kg dan cengkeh basah sekitar 15 (lima belas) karung dengan berat 730 kg yang tersimpan di dalam rumah korban.

"Pelaku masuk melalui pintu depan dan berhasil membawa kabur 20 karung Cengkeh milik korban dengan kerugian sekitar Rp.36.000.000."ungkapnya.

Maraknya kasus pencurian yang terjadi diwilayahnya,Erwin Surahman mengarahkan anggotanya untuk lebih optimalkan patroli malam dan akan himbau seluruh masyarakat di masjid masjid setelah shalat Jumat nanti.

"Kami akan lebih optimalkan patroli malam dan akan beri himbauan kemasyarakat nanti setelah shalat Jumat di masjid masjid untuk lebih waspada."Kuncinya

ASRUL/SAHAR

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.