Syarikat Islam Sulsel Gelar Pleno Pertama

Bugiswarta.com, Makassar -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Syarikat Islam Sulawesi Selatan, Sabtu (7/10) membahas tiga unggulan dalam rapat pleno pertama setelah dilantik Ketua Umum DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva, 26 September 2017 di Kantor Badan Pertanahan Sulsel.

Rapat di Kampus Universitas Cokroaminoto (Uncok) Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar dan dipimpin Ketua DPW Prof.Dr.H.M.Tahir Kasnawi, S.U. itu, membahas tiga unggulan, yakni ekonomi umat, pendidikan, dan konsolidasi organisasi. 

Dalam bidang ekonomi, Tahir Kasnawi menekankan bagaimana SI dapat menginventarisasi dan mendata semua aset SI yang ada di Makassar agar dapat dimanfaatkan bagi peningkatan ekonomi umat dan dikelola oleh SI.

Sementara dalam bidang pendidikan, di berbagai jenjang pendidikan, perlu ada tambahan wawasan kepada anak didik dengan memasukkan pengetahuan tentang ke-Syarikat-Islam-an (ke-SI-an).

‘’Dalam kaitan dengan konsolidasi organisasi, selain mengaktifkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), DPW SI juga agar mengaktifkan seluruh organisasi sayap yang dimiliki selama ini, seperti Serikat Mahasiswa Islam (Semmi), Angkatan Muda Syarikat Islam (AMSI), dan sebagainya.

Yang sangat perlu ada ada basis kegiatan dan mengkonsolidasi pengurus kabupaten/kota,’’ ujar Tahir Kasnawi yang juga Ketua Senat Akademik Unhas itu.


Kepala Biro Humas DPW SI Sulsel M.Dahlan Abubakar menjelaskan, selain mengaktifkan organisasi sayap, SI Sulsel ke depan akan merevitalisasi kepengurusan yang ada.Demikian Humas SI Sulsel, Dahlan Abubakar memberitakan. (yahya/usman)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.