Siswa SMKN 5 Makassar Kumpul Sampah dari Peserta Jalan Santai HUT Sulsel

BUGISWARTA.com, MAKASSAR -- Puluhan anak sekolah dari SMK Negeri 5 Makassar, Minggi (15/10/2017), usai jalan santai dipusatkan di rumah jabatan Gubernur Sulsel yang dihadiri jutaan peserta sambut HUT Provinsi Sulsel ke-438, 19 Oktober 2017. 

Sampah-sampah plastik dan kertas sisa makanan dan minuman yang berserakan sepanjang jalan dikumpulkan para siswa itu dengan penuh kesadaran. Tanpa merasa malu puluhan siswa dari SMK Negeri 5 ini mengambil dan memungut sampah yang berserakan dijalan.

"Sebenarnya inisiatif  kami  kak, daripada keluar berkegiatan hanya kosongji jadi mending lakukan yg bermanfaat, ucap Ikhsan Fahreza Siswa SMK Negeri 5  kelas 11 jurusan Alat berat ini. 

Peserta jalan santai membanjiri jalan Jenderal Sudirman untuk mengikuti kegiatan jalan santai yang dilepas langsung  oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Masyarakat antusias mengikuti jalan santai  ini  karena untuk mengikuti kegiatan tersebut peserta tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun atau bisa dibilang gratis.

Melihat juga hadiah yang disiapkan  oleh panitia jalan santai lumayan banyak karena ada 348 hadiah hiburan, 3 kulkas, 4 tv , 8 sepeda, dan 3 unit rumah serta 48 motor sehingga banyak masyarakat yang hadir untuk memperoleh hadiah tersebut.

Ditambah lagi penampilan artis ibukota yaitu Virzha membuat masyarakat lebih antusias untuk mengikuti jalan santai dan menambah kemeriahan hari jadi Sul-sel yang ke 348

Terlihat juga beberapa stand makanan dan minuman yang disediakan panitia menambah maraknya acara jalan santai tersebut.

Peserta yang hadir bukan cuman dari masyarakat kota Makassar saja namun peserta yang hadir juga berdatangan dari berbagai daerah yang ada di Sul-sel.

Banyaknya peserta dan masyarakat yang hadir memadati acara membuat beberapa warga  jatuh pingsan karena kelelahan dan kekurangan oksigen akibat berdesakkan.


DarsilYahya/Usman 
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.