Simulasi Rafling dan Kebakaran, 7 Daerah di Sulsel 'Sambangi' Bone

Bugiswarta.com, Bone---Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bone kembali menggelar simulasi tindakan penyelamatan dan Kebakaran di Jalan Lingkar, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Minggu 29 Oktober 2017.

Pada simulasi ini, Damkar Kabupaten Bone melibatkan 7 kabupaten/kota di Sulawesi selatan, yakni Kabupaten Maros, Gowa, Wajo, Takalar, Jeneponto dan Kota Makassar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Andi Sahrul mengatakan, kegiatan simulasi ini sangat diperlukan oleh seluruh personil Damkar, karena kata Sahrul, tidak menutup kemungkinan Personil akan menghadapi situasi seperti ini bahkan bisa jadi lebih sulit.

"Sebagai peningkatan kapasitas dan ketangkasan seluruh personil damkar, maka kegiatan simulasi ini perlu kita adakan, karena siapa yang tahu kapan musibah itu bisa datang,"kata Sahrul

Mantan Camat Tanete Riattang Barat ini menambahkan, dalam kegiatan simulasi ini sebanyak 80 peraonil dari 7 Daerah di Sulaweai selatan diturungkan, untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi disluruh wilayah.

"Kita melibatkan beberapa Daerah supaya memberikan pemahaman kepada tim terutama saat menghadapi kebakaran dengan segala kemungkinan yang memerlukan teknik tertentu," Lanjutnya

SYAHRUDDIN/USMAN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.