Sambut HUT Sulsel, Datangkan Najwa Shihab Pada Dialog Sulsel Gemilang.

Laporan: Yaumil Khairiyyah
Mahasiswa Jurusan KPI 2016 FDK UIN Alauddin Makassar 

Bugiswarta.com Makassar -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan dialog dalam rangka hari jadi Sulsel ke-348. Dialog mengusung  tema, Pengembangan Keberhasilan Literasi Informasi di Sulawesi Selatan,  Senin 16 Oktober 2017,  di Baruga Karaeng Pattingglloang, Makassar. 

Hal menarik dari dialog ini, karena dihadiri oleh Najwa Shihab sebagai Duta Buku Indonesia selaku sa;lah seorang nara sumber .Antusias masyarakat  pun semakin memuncak ketika Najwa   menceritakan sedikit tentang kisahnya sewaktu tinggal di Makassar dan di Sidrap.  

Makassar adalah salahsatu pegiat literasi yang bersemangat. Seperti adanya pustaka jeruji Indonesia di Maros. 

Maka dari itu sebagai pemuda Indonesia, tidak apa-apa bermain sosial media seperti facebook, instagram dan lain lain.  Tapi kita harus tetap menyediakan waktu untuk membaca setidaknya 20 menit saja.

Makassar memiliki banyak peninggalan karya dan buku-buku yang harus kita baca sebagai penguatan literasi dan meningkatkan intelektual pemuda indonesia.

Nenek moyang kita bukan hanya pelaut, tapi juga penulis  dan pembaca yang luar biasa. Maka dari itu para pegiat literasi harus mendapat dukungan dari pemerintah,  seperti anggaran dan peraturan-peraturan, “tegas  Najwa.



Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.