Ribuan Masyarakat Soppeng Nobar G30S/PKI

Bugiswarta.com Soppeng -- Pemutaran Film gerakan 30S/PKI, oleh Kodim 1423 Soppeng dilapangan Gasis dihadiri oleh pemerintah Kabupaten Soppeng hal ini Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak dan Wakil Bupati Soppeng Supriansa bersama ribuan masyarakat Soppeng Sabtu malam (30/9/17)

Pantauan Bugiswarta.com kegiatan penayangan flem G30S/PKI Pemerintah daerah menceritakan sejarah perjuangan kebangsaan Indonesia yang dimana para jendral di bunuh oleh gerakan Komunisme atau PKI. 

Sementara Wakil Bupati Soppeng Supriansa menyampaikan orasinya sebelum di tanyangkan Flem G30S/PKI dirinya mengatakan bahwa awal berdirinya PKI pada tahun 1914 dan setelah itu pada tahun 1966 di peringati hari 30S/PKI sebagai hal yang dikenang agar kita belajar dan faham masa kelam bangsa Indonesia. 

"Dengan penanyangan flm ini, kita sebagai generasi bangsa harus kuat menjaga kemerdekaan bangsa kita," ungkap Supriansa

Dengan harapan khususnya di kabupaten Soppeng agar setiap tahun tanyakan film G30S/PKI ini, sebagai penerus generasi bangsa dapat belajar betapa pedihnya perjuangan orang terdahulu kita. 

Juga Bupati Soppeng Andi Kaswadi sekaligus membuka acara nobar bersama masyarakat soppeng, dirinya menyampaikan dengan mengingat jasa para pahlawan-pahlawan terdahulu kita yang di bohongi oleh bangsa komunisme memberikan kita pemahaman yang mau menghancurkan negeri kita. 

"Dengan kerja sama yang baik para TNI bersatu akhirnya bangsa kita kembali adil dan aman, atas pembohongan yang di berikan oleh bangsa komunisme," terang Adi Dulli Sapaan Akrab masyarakat Soppeng ke Bupati ini

“Saya harap dengan penayangan film ini tidak jauh sama telah terjadi kembali pada negeri ini, dimana narkoba ingin menghancurkan bangsa kita kembali dan beberapa kasus yang menjalar kebanyakan kasus narkoba buat para penerus bangsa. “Jelasnya

Mansur
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.