Program Pamsimas Jangkau Desa Mekar Indah

Bugiswarta.com, Selayar -- Camat Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Ince Abd. Rahman, S.Sos mendampingi tim satker air bersih Provinsi Sulsel, Hamdan, ST., M.Si dalam kegiatan peninjauan lokasi proyek pembangunan  penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) yang terletak di Sungai Bangsiang, perbatasan antara Desa Buki dan Desa Mekar Indah.

Peninjauan dilakukan bersama tim  kelompok keswadayaan masyarakat (KKM) Desa Mekar Indah, yang dikoordinatori oleh Abd. Rahman bersama sejumlah perwakilan dan tokoh masyarakat Desa Mekar Indah satu diantaranya, Ibrahim yang secara kebetulan isterinya menjabat sebagai unit keuangan program Pamsimas.

Dalam kunjungannya ke Desa Mekar Indah, tim satker provinsi ikut didampingi oleh tim   satker kabupaten yang diwakili Sukri Sallatu, ST, dan Kasie Kesejahteraan Desa Mekar Indah, Muhammad Taufik.

Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos menandaskan,  untuk tahap pertama, proyek penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) ini ditargetkan akan menutupi suplay kebutuhan air bersih di tiga wilayah Dusun di Desa Mekar Indah yang terdiri dari Dusun Bangsiang, Alasa, dan Saburangia, terang Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos dalam keterangan Persnya kepada wartawan hari, Minggu, (01/10).

Bila pengelolaan potensi sumber air bersih ini dapat dimaksimalkan untuk digarap maka bukan sebuah hal yang mustahil, jikalau proyek Pamsimas di wilayah Kecamatan Buki akan mampu menjangkau dan menutupi kebutuhan suplay air bersih di keseluruhan wilayah Kecamatan di sebelah utara kota Benteng mulai dari Kecamatan Bontomanai, Buki, dan Bontomate’ne, sebut saja, Desa Barugaia serta Desa Maharayya, terang mantan Kepala Bagian Humas Setda di era Pemerintahan Drs. H. Syahrir Wahab itu.

Lebih jauh, Camat Buki berharap, agar program Pamsimas dapat memberikan kemudahan akses air bersih bagi warga masyarakat yang tinggal berdomisili di daerah dan atau desa rawan air bersih.


Fadli/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.