Pos Bindu Garuda Yaksa Beri Pengobatan Gratis di DPP Gerindra

BUGISWARTA.com, JAKARTA SELATAN – Pos Bindu Garuda Yaksa dibawah kordinasi Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kembali menggelar kegiatan rutin dengan memberikan pengobatan Gratis kepada masyarakat Ragunan di Kantor DPP Partai Gerindra, Sabtu 30 September 2017.

“Ini agenda Rutin, ini dilakukan secara berskala, yakni 2 kali sebulan atau minimal sekali sebulan, karena memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar ragunan ini,” kata pimpinan Pos Bindu Athea sarastiani kepada bugiswarta.com di sela-sela acara pelayanan dan pengobatan gratis di kantor DPP Gerindra.

Selanjutnya dia menjelaskan bahwa Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko PTM terintegrasi (Penyakit jantung dan pembuluh darah, diabetes, penyakit paru obstruktif akut dan kanker) serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu. 

Dia mengharapkan agar Pos Bindu ini kedepanya bisa menjadi kegiatan di Daerah Daerah oleh perempuan Indonesia raya apalagi kata Athea bahwa pesan Pembina (Prabowo Subianto-Red) kalau suatu kegiatan yang dilakukan bermamfaat bagi masyarakat harus berkesinambungan.

“Kalau kegiatan terputus tidak usah dilakukan, tapi kalau itu berkesinambungan dan bisa membawa kebaikan untuk masyarakat sekitar Sini yah silahkan dilakukan,”Kata Athea.

Para warga yang dating berobat juga diberikan pembinaan tengtang pencegahan penyakit tidak menular, baginya masyarakat penting diberikan pemahaman tengtang bahaya penyakit tidak menular seperti hipertensi, bahaya gula darah dan lainnya yang berhubungan dengan kesehatan warga.

“ rata-rata yang kesini adalah kelompok-kelompok yang golongan 30 keatas, hanya bagi mereka yang membawa anak-anaknya kita berikan juga pengobatan, tidak hanya pada balita tapi semuanya,” Ujarnya.

Usman


Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.