Pol PP Bareng Damkar Tertibkan Ternak Liar di Kawasan PPI Bonehalang

Bugiswarta.com, Selayar -- Puluhan personil satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) diterjunkan dalam operasi rutin penertiban ternak liar yang dipusatkan di kawasan Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) lingkungan Bonehalang Selatan, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Operasi yang dipimpin oleh Kasie Trantibum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kepulauan Selayar, Saharuddin, SE ini diawali dengan apel kesiapan pasukan di Mako Satpol PP dan Damkar Kep. Selayar di ruas Jl. Jend. Achmad Yani, Benteng.

Apel pasukan dipimpin Kasie Pengaduan Masyarakat Satpol PP dan Damkar, Patta Bau, S.Sos., M.Si. usai menggelar apel, personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) langsung bergerak menuju ke TKP dan melakukan aksi penertiban ternak liar.

Dari operasi penertiban ternak liar yang digelar pada hari Senin, (23/10) dini hari tersebut, anggota satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) berhasil mengamankan dua ekor sapi dan tiga ekor kerbau yang langsung digelandang menuju Rumah Tahanan Hewan (RTH) Satpol PP di Jl. Jend. Achmad Yani.

Kasie Pengaduan Masyarakat Satpol PP, Patta Bau, S.Sos., Msi menandaskan, Kegiatan penertiban ternak liar akan terus dilakukan jajarannya sebagai gambaran ketegasan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) dalam melakukan penegakan peraturan daerah (Perda) tentang penertiban ternak liar.

Pemilik ternak akan dipanggil menghadap ke Mako Satuan Polsi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk dibuatkan surat pernyataan sebagai bentuk pembinaan terhadap peternak.

Diakui Patta Bau, sampai saat ini aparat satuan polisi pamong praja belum memberikan sanksi hukum apa-apa terhadap pemilik ternak.


Fadly/Usman 
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.