Peluncuran Maskot KPU, Aksi Hamzah : Kepiting Sangat Identik Dengan Bone

Bugiswarta.com, Bone---Komisi pemilihan umum (KPU) Bone meluncurkan Maskot kepiting di Hotel Helios, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattanga Barat. Selasa 31 Oktober 2017. Dalam peluncuran Maskot tersebut KPU Bone beraharap agar pemilihan nantinya bisa melahirkan pemimpin yang ideal.

Ketua KPU Bone, Aksi Hamzah mengatakan, kepiting diidentikan sebagi cirikhas dan bahan jualan Kabupaten Bone yang kerap dijadikan sebagai oleh oleh yang istimewah, Lambang kepiting juga merupakan harapan Kabupaten Bone dalam melahirkan pemimpin yang dapat mensejahterkn Rakyat.

"Kepiting itu indentik dengan Oleh-oleh Kbupaten Bone, selain itu kita beraharap bisa melahirkan pemimpin yang adil, jadi sebetulnya Maskot kepiting ini merupakan pesan moral Kepada calon pemimpin kabupaten Bone Kedepan,"kata Aksi Hamzah

Aksi melanjutkan, Selain meluncurkan maskot Kepiting, KPU Juga mengambil tema Berbudaya dan Bermartabat, karena kata Aksi, saat ini telah melawati tahun-tahun kritis dalam berpilkada, Kabupaten Bone selalu berada pada pada kondisi aman dan tentram.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle beraharap agar pelaksanaa pilkada nantinya bukan hanya tugas TNI dan Polri namun itu semua adalah tugas kita sebagai warga masyarakat Kabupaten Bone.

"Suhu politik bisa saja naik dan Tensi politik juga bisa saja naik, tapi kita tidak usah terpengaruh dengan itu, jangan sampai kenaikan tensi itu memancing kita untuk ikut memanas," Kata Ambo Dalle.

Mantan Ketua DPRD ini menambahkan, setelah pembentukan PPK, PPS dan KPPS tentunya akan dalam penyelenggaraan pilkda Nantinya, Selain itu pemerintah Daerah selalu menghadirkan Camat dalam Kegiatan KPU, karena Pemerintah Daerah selalu menegaskan kepada seluruh Camat untuk membantu KPU dalam pelaksanaan Pilkada.

SYAHRUDDIN/USMAN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.