Oktober Bulan Kesadaran Kanker Payudara -->
Cari Berita

Oktober Bulan Kesadaran Kanker Payudara

Bugiswarta.com, Makassar -- Sepanjang  Oktober setiap tahun dijadikan sebagai bulan kesadaran kanker payudara. Menyikapi momen itu telah dilakukan advokasi dan penyadaran akan penyakit  ini. 

Demikian ditegaskan Ketua Makassar Cancer Care Community (MC3) Dr. Nurlina Subair, M.Si, di Makassar, Selasa (17/10/2017).

Dijelaskan ceramah dan kegiatan penyadaran itu telah dilaksanakan di beberapa sudut  kecamatan di Kota Metropolitan Makassar.

Sasaran lainnya adalah dari kalangan  kelompok perempuan, organisasi masyarakat miskin kota serta lansia, tegas Dosen Kopertis Dipekerjakan (DPK) di FKIP Unismuh Makassar ini. 

Kanker payudara sama dengan kanker lain, penyakit ini perlu mendapat perhatian serius semua pihak.

Karena jenis penyakit ini merupakan hal paling menakutkan bag perempuan, bahkan tertinggi di Indonesia dalam hal kematian.

“Salah satu faktor dominan pengendali angka kematian akibat kanker payudara adalah deteksi dini, tandas editor buku, Filosofi Nikah, Studi Perkawinan Orang Selayar.  


Karena peluang pasien kanker payudara stadium dini mencapai kesembuhan adalah 98 persen,” tandas doktor sosiologi PPs-UNM ini. (Yahya/Usman)