KPU Bone Lantik 135 PPK di Hotel Helios

Bugiswaryta.com, Bone---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone melakukan pengambilan sumpah sekaligus pelantikan kepada 135 panitia pelaksana Kecamatan (PPK) dari 27 Kecamatan di Kabupaten Bone di Hotel Helios, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Senin 30 Oktober 2017.

Dari pantauan Bugiswarta.com, prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan dihadiri oleh wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, Ketua DPRD Bone, Andi Akbar Yahya, Sekertaris Daerah, Andi Surya Darma, Dandim 1407 Letkol Inf Bobbie Triyanto dan sejumlah Camat di Kabupaten Bone.

Ketua KPU Bone, Aksi Hamzah dalam sambutannya meluruskan Polemik yang terjadi saat perekrutan PPK terutama di Kecamatan Kahu, Ia menjelaskan, Kalau inseden tersebut terjadi murni Kesalahan pengimputan, karena menurutnya ada salahsatu nama yang memiliki poin tinggi namun berada pada posisi terbawah.

"Kejadian di Kahu itu karena adanya kesalahan pengimputan data, yang seharusnya lolos malah tidak termasuk di 10 Besar, namun itu sudah kita plenokan ulang setelah kita mengetahui ada kesalahan,"kata Aksi di Lokasi Pelantikan.

Komisioner KPU dua periode ini menambahkan, untuk seleksi wawancara tentu sangat berbeda pada saat tes tertetulis.

"‎kita harus sadari Kalau Tes wawancara berbeda dengan Tes terulis, Kalau pada saat tes tertelus tentu 1 tamba 1 jawabanya pasti 2, namun Kalau Tes wawancara itu berbeda, pasti ada pertimbangan dari Komisioner KPU dan itu Hak priogritasnya komisioner,"Tambahnya

Sementara itu, Wakil Bupati Bone, Ambo Dale menyampaikan dengan tegas kepada seluruh Camat yang menghadiri Pelantikan, agar pihka kecamat menerima PPK setiap kecamatan dengan Baik, karena menurutnya kesuksesan pilkada tergantung dari kerja sama.

"Ambo Dalle, Kalau seleksinya ketat tentu pemahaman yang kita tahu PPK yang dilahirkn tentu berkualitas, jadi saya perintahkan kepada seluruh Camat agar menerima PPK dengan Baik, karena kesuksesan Pilkada ini semua harus bersinergi,"kata Ambo Dalle‎

Ambo Dalle berharap agar pelaksanaan pilkda ini berjalan dengan baik, sehingga pada Pilkada ini kita

SYAHRUDDIN/USMAN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.