Ketua P3KG Unhas Tatap Muka Koordinator Kopertis IX Sulawesi

Bugiswarta.com, Makassar -- Ketua Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender Universitas Hasanuddin (P3KG Unhas)  Dr. Rabina Yunus, MSi. Pada Kamis siang (19/10/2017), melakukan tatap muka dengan Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Andi Niartingsih, MP, di Kantor Kopertis IX,  Jl. Bung Makassar. 

Rabina Yunus kepada media di Makassar, Jumat (20/10/2017), menegaskan selama tatap muka melaporkan rencana konferensi internasional dan Rakornas Asosiasi Pusat Studi Wanita/Gender dan Anak (ASWGI) IV pada  9-12 Juli 2018.

Respon Prof Andi Niartiningsih terhadap acara ini, sangat bagus dan akan memberi dukungan  maksimal agar semua rangkaian kegiatan berjalan sesuai yang direncanakan. 

Pihak Kopertis IX Sulawesi tambah Rabina, akan mengikutkan kampus PTS yang ada di wilayah Sulawesi sebanyak 369 dalam konfrensi skala internasional  itu. 

Selain itu Unit Pengembangan dan Pemberdayaan Perempuan Kopertias IX (UP3K), akan menjadi mitra dalam meramaikan dan menyukseskan dua kegiatan skala internasional dan nasional itu, tegas dosen FISIP Unhas ini.  

Sesuai rencana awal lokasi pelaksanaan kegiatan direncanakan di Max One Hotel Makassar.

"Hari pertama  pembukaan kongres ASWGI di ruang senat Unhas lantai 2. Pembentukan pengurus baru, klinik penulisan, termasuk teknik penulisan dan tips memilih jurnal," tambah doktor kesejahteraan sosial PPs-UI Jakarta ini. 

"Hari kedua dan ketiga, konfrensi internasional dengan tema; gender sains dan teknologi; gender dan pekerja; gender dan pendidikan; gender dan HAM; gender sosial dan ekonomi," ungkap pengurus HIPIIS Sulsel ini. 

Semua hasil dari kegiatan ini akan dibuatkan proceeding berstandar scopus. Pada akhir acara, akan ada city tour ke Rammang-Rammang, Gua Leang-Leang, dan Bantimurung, tegasnya. 

(yahya/Usman)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.