IMM STKIP KAJUARA GELAR DAD XXII

Bugiswarta.com,  Bone -- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) K.H. Ahmad Dahlan dan Nyai Walidah menggelar kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) Angkatan XXII Pada tanggal 15-20 Oktober 2017 M bertepatan 25-30 Muharram 1439 H yang lokasinya bertempat di Kampus II Kajuara STKIP Muhammadiyah Bone, Kecamatan Kajuara.

Immawan Sandi Saputra selaku Ketua Panitia Pelaksana DAD XXII kali ini menuturkan bahwa kegiatan ini mengambil tema “Optimalisasi Gerakan Melalui Penanaman Tri Kompetensi Demi Terbentuknya Kader yang Progresif dan Amanah”.
Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meneguhkan spirit dan militansi kader dalam rangka penguatan ideologi ikatan,karena spirit dan militansi haruslah dimiliki kader, terkhusus adalah seorang kader IMM.

Pimpinan Cabang IMM Bone yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan bahwasanya dalam menghadapi degradasi moral yang darurat saat ini, kemorosotan moral menggoroti generasi muda sehingga  masa depan bangsa ditentukan oleh pemudanya saat ini, sehingga kita harus membangun generasi yang berkualitas saat ini untuk memperbaiki bangsa kita agar menjadi bangsa yang lebih baik kedepannya.

Sementara dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kecamatan Kajuara berpesan agar para kader mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Pada hakikatnya ketika kita berproses di Darul Arqam Dasar ini, kita sedang meniru Rasulullah, sahabat rasul bernama Arqam, kita disini jangan hanya jadi kader persyarikatan, terlalu sempit kita disini harus jadi kader kemanusiaan, kader  bangsa, kader agama, kader umat, kader negara dan kader persyarikatan. Jangan sampai terbalik, karena kalau hanya menjadi kader persyarikatan  kita hanya menjadi kader di Amal usaha Muhammadiyah (AUM), kita yang saat ini sebagai kader IMM kelak kedepannya harus menjadi presiden, rektor, pengusaha, bahkan Dosen. Maka berprosesnya dari Darul Arqam Dasar ini.

Selain itu, dari pihak Kampus STKIP Muhammadiyah Bone diwakili oleh Bapak Makmur Jaya Nur, S.Pd, M.Pdi sebagai pembicara dalam kegiatan DAD ini, menyampaikan bahwa Islam Berkemajuan akan menghadirkan daya saing.

Muhammadiyah hadir membawa perubahan dan pencerahan. Bahwasanya ada fakta budaya lokal itu harus dihormati dan dihargai. Dan Islam sendiri hadir menjadi spirit, filter, dan juga inovator. Maka Islam berkemajuan akan menghadirkan daya saing yang kemudian spirit Islam berkemajuan adalah spirit fastabiqul khairot, yakni semangat berlomba lomba dalam kebaikan tanpa harus kita merendahkan orang lain, tanpa harus menjatuhkan orang lain.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan DAD diantaranya dari pihak Pengelolah Kampus II Kajuara, selain itu pula juga hadir Ayahanda Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kecmatan Kajuara, Kakanda Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Bone.(******)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.