HMTP FT UPRI Lakasanakan Kegiatan Upgrading Kepengurusan

BUGISWARTA.com, Makassar -- Dalam meningkatkan kinerja dan mewujudkan Visi dan Misi dalam berlembaga, Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) Universitas Pejuang RI Makassar mengadakan kegiatan Upgrading Kepengurusan, di sekertariat HMTP Kampus II Universitas Pejuang RI Makassar. Kegiatan upgrading yang dikemas dalam tajuk membangun sinergitas demi mencapai tujuan HMTP. Training itu digelar Senin dan Selasa, 30-31 Oktober 2017 kemarin dan hari ini sebagai bekal untuk mengawali masa bakti di himpunan selama satu periode mendatang.

Dalam training ini, para pengurus HMTP dibekali beberapa materi seperti river of life, leadership, public speaking, organization and project sertateam work. Selama kegiatan berlangsung, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan diminta untuk membuat gambar serta menjelaskan pengalaman dan harapannya di masa mendatang.

Dalam kegiatan yang di hadiri seluruh pengurus dan anggota ini bertujuan untuk membangun komunikasi dan kerjasama yang baik didalam menjalankan Roda organisasi. “Tanpa adanya Komunikasi yang baik dan kerjasama yang baik maka yakin dan percaya roda organisasi tidak akan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan” Ungkap Deli yang merupakan Ketua HMTP Periode2017-2018 Fakultas Teknik Universitas Pejuang RI Makassar.

Para peserta juga mendapatkan pemahaman lebih lanjut mengenai kepemimpinan dan organisasi. Melalui materi problem solving para peserta diajarkan mengenai teknik berkomunikasi serta cara berkoordinasi yang baik.

Olehnya itu lanjut Deli, “Setiap pengurus di harapkan mampu berkontribusi secara maksimal serta profesional dalam menjalankan tugasnya masing – masing” tegas Mahasiswa Pertambangan angkatan 2013 ini.

AMIRULLAH/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.