Diduga Lecehkan Profesi Jurnalist Dimedsos, Oknum Tenaga Sukarela Dishub Dipolisikan

Bugiswarta.com, Bone---Salah seorang jurnalist di Kabupaten Bone, Nasruddin Zaelani didampingi Aliansi Jurnalist Kereatif (AJK) Kabupaten Bone mendatangi Mapolres Bone guna melaporkan salah satu akun di media sosial Facebook yang dianggap telah menyerang profesi wartawan. Rabu, 25 Oktober 2017

Pemilik akun Irmayanti Umrah diketahui merupakan tenaga sukarela di Dinas Perhubungan Kabupaten Bone memposting salah satu terbitan media lokal yang memuat adanya sikap arogansi oleh pihak Dishub dan postingan tersebut memicu munculnya komentar dari beberapa akun Facebook yang dianggap menyerang profesi wartawan.

Dari akun Facebooknya, Irmayanti mengatakan. "Mobil d kendarai sangat jauh beda dari yang dikoran, mau to permasalahkan masalah perda rambu2 baru tdk na tau aturan. Sdh jelas meLanggar masih saja melawan, knp memang kau parkir mobilmu d bawa rambu larangan... Banggaxmo perkenalkan diri sebagai anggota pers," kata Irmayanti distatus akun facebooknya.

Sementara itu, Nasruddin Zaelany, wartawan TV Swasta yang merasa dicemarkan nama baiknya, mendatangi SPKT Polres Bone bersama sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kreatif (AJK).

"Saya heran karena ini masalah sebenarnya sudah selesai, Kadishub sudah minta maaf dan sudah beri sanksi sama oknum ini, tapi kenapa muncul postingan yang mengundang komentar penghinaan terhadap wartawan, ini yang kami tidak terima dan melaporkan ke polisi," kata Atho sapaan Nasruddin Zaelani.

ASRUL/SYAHRUDDIN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.