Bustanil Arifin Harap Perekrutan PPK/PPS Bone Transparan

Bugiswarta.com, Bone -- Anggota DPRD Bone Fraksi Gerindra Bustanil Arifin Amri mengingatkan rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) harus dibuat transparan. “Rekrutmen PPK dan PPS itu harus dibuat terbuka, sehingga jelas,” kata Bustanil Arifin Amri saat di konfirmasi Rabu 25 Oktober 2017

Dengan terbukanya proses rekrutmen tersebut diharapkan akan diperoleh sumber daya manusia (SDM) berkualitas khususnya dalam hal pemilihan umum tingkat kecamatan dan Desa.

“Setidaknya kan yang akan diambil itu yang baik-lah. Kan kalau diumumkan siapa-siapa yang akan direkrut, tentunya yang tidak bisa tidak akan dipilih,” lanjut Anggota DPRD Bone dapil 3.

Selain itu, sambung Bustanil, ia sarankan Pegawai Negeri Sipil (PNS)  di pertimbangkan agar tugas pokok PNS  tidak terganggu meski secara aturan membolehkan.


Lanjutnya,  transparansi PPK didasarkan pada penggunaan uang negara untuk operasional yang dilakukan. “Kan PPK juga akan ada anggarannya, jadi meskipun dia bersifat adhoc memang seharusnya dibuat terbuka,” sambungnya.

Hamzir/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.