Busana Adat Bugis Hiasi Peringatan HUT Sulsel 348 saat Upacara Pemkab Soppeng

Bugiswarta.com, Soppeng – Busana kebesaran masyarakat Bugis menghiasi perayaan HUT Sul-sel yang ke 348, hamper di emua Kabupaten Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Soppeng saat menggelar upacara peringatan hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke-348 di halaman kantor Bupati Soppeng jalan salotungo, Kamis (19/10/17).

Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH, MH dan dihadiri dari beberapa para pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten soppeng.

Pantauan Bugiswarta.com dalam rangka upacara HUT Sulsel ke-348, Seluruh peserta mengenakan pakaian adat bugis. Pria mengenakan pakaian sarung sutra yang dipadukan dengan jas tutup dan songkok recca sementara perempuan mengenakan sarung sutra dan gaun baju bodoh.

Supriansa mengatakan pemilihan pakain adat ini dimaksudkan untuk menonjolkan adat bugis sebagai perpaduan dari keberagaman budaya yang ada di indonesia.

"Ini adalah khasanah baru yang harus kita jaga dan lestarikan , jadi hari ini semua peserta upacara kami sudah minta untuk mengenakan pakaian adat bugis dan nantinya kita berharap ini bisa menjadi pengalaman baru buat kita semua" Jelas Supriansa


Idham/Mansur
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.