Realisasi PBB Kabupaten Bone Hingga Hari Ini Sebesar 65,14%


Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bone, Andi Alimuddin M.

BUGISWARTA.com, Bone -- Dari Target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten Bone Tahun 2017 sebesar 17,7 Miliar, hingga hari ini telah terealisasi sebesar 65,14%.

Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bone, Andi Alimuddin M. yang ditemui di ruang kerjanya menjelaskan bahwa baru lima kecamatan di Kabupaten Bone yang 100% telah melakukan pelunasan Pajak Bumi Bangunannya,

"Hingga hari ini, sementara baru lima kecamatan yang pelunasan 100% PBBnya," tuturnya.

Andi Alimuddin berharap kolektor di lapangan bisa lebih menggenjot penagihan dan jika ada kendala di bawah misalnya double nama agar kiranya bisa segera dilaporkan dan diselesaikan secepatnya.

"Saya harapkan di bawah lebih menggenjot penagihan dan jika ada kendala agar kiranya cepat dilaporkan dan diselesaikan secepatnya," A. Alimuddin menegaskan.

Berdasarkan daftar penerimaan pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan dan perkotaan Kabupaten Bone yang didapatkan di Bapenda, masih ada beberapa kecamatan di Kabupaten Bone yang persentase realisasi penagihan PBB masih di bawah 40%, diantaranya Kecamatan Bengo, Cenrana dan Patimpeng.

Untuk Kecamatan Tanete Riattang Barat dari pokok PBB 2,6 Miliar masih tersisa lebih dari 1,4 Miliar hingga hari ini.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.