Pimpin Upacara Peringatan Haornas ke-34, Ini Amanat Fajar Yanwar -->
Cari Berita

Pimpin Upacara Peringatan Haornas ke-34, Ini Amanat Fajar Yanwar




BUGISWARTA.com, Sinjai -- Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, SE, bertindak selaku pembina dalam upacara memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 Tahun 2017 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lama Sinjai. Selasa 12 September 2017.

Dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Wabup Sinjai menyampaikan bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga telah secara resmi meluncurkan gerakan, Ayo Olahraga.

Dalam program ini diharapkan semua komponen bangsa untuk bahu-membahu menggerakkan seluruh lapisan masyarakat, baik pelajar, mahasiswa, pekerja/karyawan untuk aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur apapun olahraganya.

"Terdapat tiga kegiatan utama yang kami fasilitasi kepada masyarakat pada tahun 2017 yaitu Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa dan Liga Sepakbola Pelajar Berjenjang. Ketiga kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk mau bergerak terbiasa melakukan aktivitas fisik sehingga menjadikan olahraga sebagai gaya hidup", jelasnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa tahun 2018 mendatang, bangsa Indonesia akan menjadi tuan rumah Asean Games di Jakarta dan Palembang serta Asian Games di Jakarta.

Sementara itu, terkait dengan peringatan Haornas, KONI Kabupaten Sinjai akan menggelar Gebyar Haornas XXXIV, Jumat mendatang. Gebyar Haornas yang akan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lama yang dikemas dalam bentuk olahraga bersama dan lomba beberapa cabang olahraga.

BURHAN/MULIANA AMRI