Peserta ENJ Sulsel Disambut Hangat Pemkab Kepulauan Selayar


BUGISWARTA.com, Selayar-- Peserta Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) yang tergabung dalam tim ENJ Sulsel tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar sekitar pukul 20.00 WITA, Kamis (28 September 2017).

Mereka didampingi perwakilan Deputi SDM, Iptek, dan Budaya Maritim, Kemenko Maritim, Fatma Puspitasari, disambut secara resmi oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di aula kantor bupati Kepulauan Selayar, Jumat (29 September 2017) pagi. 

Disambut langsung oleh pihak Pemkab Selayar yang dihadiri Sekretaris Daerah, Marjani Sultan didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Camat Takabonerate, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Kabag Pemerintahan Setdakab, dan beberapa pejabat lainnya.

Marjani Sultani mengaku sangat mengapresiasi kehadiran peserta ENJ yang diutus oleh Kementerian Koordinator Maritim RI untuk mengabdi beberapa hari di wilayah pesisir Kepulauan Selayar. Marjani mengatakan, kehadiran peserta ENJ yang sudah tahun kedua di Selayar telah menuai respon positif dari masyarakat Selayar.

"Saya melihat ekspedisi ini cukup memberi kontribusi positif, bagaimana tanggapan masyarakat sehingga bersih lingkungan, kemudian kegiatan lain yang memotivasi ya masyarakat, terutama meningkatkan pendidikan dan meningkatkan kesehatan," kata Marjani.

Kehangatan sambutan jajaran Pemkab Selayar terhadap kehadiran peserta ENJ Sulsel kali ini juga terlihat dengan kesediaan Marjani dan sejumlah pejabat daerah lainnya untuk menyantap nasi dos bersama 51 peserta ENJ Sulsel 2017 tanpa rasa ragu dan gengsi.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.