H.Ilham : Perangkat Desa yang Double Job Tidak Akan Bisa Optimalkan Kinerjanya

Kasubbag Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat Kabupaten Bone, H. Ilham
BUGISWARTA.com, Bone -- Masih adanya perangkat desa yang memiliki pekerjaan lain di luar yang jam kerjanya bersamaan secara otomatis tidak akan mampu optimalkan kinerjanya.

Menanggapi hal tersebut, Kasubbag Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat Kabupaten Bone, H. Ilham mengharapkan pemerintah desa bisa memberikan pilihan kepada perangkat desa tersebut untuk memilih salah satu pekerjaan.

"Kalau memang ada demikian, maka pemerintah desa harusnya memberikan pilihan kepada perangkat desanya untuk memilih salah satu pekerjaannya," tuturnya.

H. Ilham juga menambahkan bahwa kinerja perangkat desa yang memiliki pekerjaan ganda otomatis tidak akan bisa optimal dalam bekerja,apalagi jika jam kerjanya bersamaan.

"Otomatis perangkat desa yang memiliki pekerjaan ganda dengan jam kerja yang bersamaan tidak akan mampu optimal bekerja," lanjutnya.

Beberapa perangkat desa yang ada di Kabupaten Bone memiliki pekerjaan ganda yang jam kerjanya bersamaan, diantaranya perangkat desa yang juga bekerja sebagai honorer di SKPD, sebagai tata usaha di sekolah dan sebagai karyawan di salah satu Badan Usaha Milik Negara.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.