Gadis Soppeng Andi Mesyara Jerni Maswara Zainal Raih Medali Emas di Kejurnas Karate Piala Panglima TNI 2017

BUGISWARTA.com, Jakarta -- Salah satu peraih medali emas pada kelas -50 putri adalah Andi Mesyara Jerni Maswara Zainal. Putri dari pasangan Dr. Andi Zainal, SH, MH dan Dr. Andi Nurlinda, SKM, MKes. Keduanya adalah orang Soppeng yang saat ini meniti karir di Makassar. Gadis ini mewakili perguruan PB Ingkanas Jakarta. Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI V 2017 diselenggarakan pada tanggal 22-24 September 2017 di GOR A. Yani, Mabes TNI Cilangkap – Jakarta Timur 

Gadis manis yang hobby fotography dan akting ini bercita-cita menjadi seorang diplomat ini tercatat sebagai mahasiswa baru angkatan 2017 pada kelas internasional Akademi Bahasa Asing Fakultas Sastra Inggeris Universitas Muslim Indonesia. 

Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-V tahun 2017 dilaksanakan selama 3 hari mulai 22 sampai 24 September 2017, yang kepanitiaan kejuaran ini dipimpin Brigjen TNI . Beny Firmansyah. Diselenggarakan Mabes TNI bekerja sama dengan PB FORKI, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Ke-72 TNI
.


Kejurnas ini dikelompokan dalam dua katagori, yaitu umum dan TNI. Sampai Kamis (21/9/2017), kategori TNI terdaftar 31 tim yang terdiri dari Mabes TNI, Mabes AD, Mabes AL, Mabes AU, Paspampres, Akademi Militer, AAL, AAU, Kostrad, Kopassus, Korpashkas, Marinir, Kodiklatad, Kodiklatal, Koarmabar, Kolinlamil, Puspomal dan Kotama wilayah.

Untuk Atlet pada kategori TNI berjumlah 730 orang, terdiri dari 607 orang atlet pria dan 123 orang atlet wanita.

Sedangkan kategori umum terdaftar 43 tim dengan jumlah sebanyak 643 orang yang terdiri dari 378 orang atlet pria dan 265 atlet wanita. Tim yang mengikuti berasal dari beberapa perguruan Karate dan kontingen karate Provinsi seluruh Indonesia. Pada Kejurnas kali ini mempertandingkan 55 kelas yang terbagi menjadi 30 kelas putra dan 25 kelas putri.

USMAN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.