Destinasi Puncak Wisata Tellongemariangge Buat Banyak Masyarakat Penesaran.

BUGISWARTA.COM, SOPPENG -- Destinasi wisata alam Soppeng yang sudah dikenal di banyak kalangan masyarakat, termasuk wisata alam Lejja, Ompo, Citta dan Lereng Hijau, Tapi Puncak wisata Tellongeng Mariangge ini banyak Bikin penesaran bagi kalangan masyarakat Soppeng termasuk di luar Daerah Soppeng. 

Puncak alam Tellongeng Mariannge yang tepatnya di Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabat, Kabupaten Soppeng, memang dapat disaksikan dari banyak tempat termasuk pusat kota Watan Soppeng. Minggu (24/9/17)

Sesuai dengan pantauan Bugiswarta.com wisata puncak Tellongeng Maringge memiliki banyak View penorama sebelum sampai puncak. Salah satu pengunjung Unu mengatakan puncak alam Tellongeng mariangge ini memiliki banyak serpraise di sepanjang perjalanan naik puncak dengan kata-kat motivasi saat mendaki. 

"Perjalanan menuju puncak harus butuh pengorbanan dan sepanjang jalan kami banyak menemukan kejutan yang berikan motivasi menuju puncak," pangkas Unu

Lanjut unu membeberkan bahwa  pinggiran gunung ini perlu di berikan pemanan jagan sampai membahayakan bagi pengunjung, terkait pemandangan sangat luar biasa memberikan ispirasi bagi kami. 

Sementara warga setempat Parisal yang sering di sapa laisa menjelaskan bahwa puncak wisata alam tellongeng mariangge ini di kelolah Karang taruna Desa bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS).

"Pengunjung yang datang biasanya banyak pada hari Sabtu dan Minggu dan banyak yang datang bermalam saat malam minggu," Kata Laisa

Perlu juga diketahui bahwa di puncak Tellongeng Mariannge Desa Mattabulu memiliki batu besar yang konon jaman dahulu tempat dijadikan berlindung saat perang sehingga ditata sedemikian rupa untuk di jadikan lokasi selfi-selfi bahkan di tempat tersebut terdapat pohon jomblo dan kursi jodoh, ayunan dan musik tradisional yang hanya menggunakan kayu.


Mansur/USMAN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.