Dekan Fisip Universitas Sawerigading Orasi Ilmiah di FDK UIN Alauddin Makassar




BUGISWARTA.com, Makassar -- Dekan Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si, tampil menjadi nara sumber dalam orasi ilmiah.

Kegiatan itu adalah  menyambut mahasiswa baru 2017 serta pembukaan kuliah semester ganjil tahun akademik 2017/2018.

Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, Selasa (5/9/2017) di Gedung Auditorium Kampus II Samata Gowa.

Doktor sosiologi politik PPs-UNM,  ini menjelaskan perubahan era zaman digital dengan segala konsikwensinya membawa dampak luar biasa  bagi kehidupan.

Era teknologi informasi dan komunikasi memudahkan dan  mengefesienkan dalam menjalani rutinitas aktifitas kehidupan.
Masyarakat pasca idustri yang sedang dijalani, informasi dan pengetahuan menjadi modal utama.

Modal dan tenaga kerja yang menjadi ciri khas masyarakat industri, sudah tidak dominan dan menentukan lagi, tandas mantan wartawan politik Harian Pedoman Rakyat ini.

Teori Marxisme soal pertentangan kelas, pemilik modal dan pekerja, dalam era digitalisasi kehidupan seakan runtuh dan terpatahkan, ungkap alumni ilmu politik Fisip Unhas ini.

Dekan FDK UIN Alauddin, Dr.H.Abd Rasyid Masri, M.Pd, M.Si, MM  membuka acara menyambut kedatangan  sebanyak 637 maba.

Doktor sosiologi agama, PPs-UNM, dalam sambutannya memotivasi maba secepatnya maba menyesuaikan diri dengan budaya akademik di fakultas.

Proses pembelajaran dari fihak fakultas bertekad melahirkan alumni petarung. Alumni yang mampu bersaing dan berkompetisi dengan  sesama alumni fakultas dakwah dan komunikasi dari kampus lain.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Dekan I, II dan III; Dr. Misbahuddin, M.Ag; Dr.H. Mahmuddin, M.Ag, Dr. Nur Syamsiah, M.Pd.I, ketua dan sekretaris prodi seluruh FDK serta pegawai dan pengurus lembaga kemahasiswaan.

ASNI DJAMARENG/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.