BNK dan Polres Sinjai Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Ratusan Maba IAIM Sinjai

Ratusan mahasiswa baru IAIM Sinjai diberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba
BUGISWARTA.com, Sinjai -- Demi mencegah penyalahgunaan narkoba di kampus. Ratusan mahasiswa baru Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai diberikan pemahaman dan wawasan bahaya laten narkoba oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai bersama Polres Sinjai. Rabu, 6 September 2017.

Presiden Mahasiswa IAIM Sinjai, Sulkarnain mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi narkoba ini merupakan sebuah upaya yang digagas oleh panitia penerimaan mahasiswa baru untuk dapat memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang bahayanya narkoba bagi kehidupan dan masa depan mereka. 

"Kita berharap agar mahasiswa dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba sejak dini," ujar Sulkarnain, yang juga merupakan kader BNK Sinjai. 

Selain itu, Sulkarnain juga menuturkan bahwa, dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan kepada mahasiswa untuk dapat mensosialisasikan pula tentang bahaya narkoba terhadap teman-teman.

"Kegiatan ini akan diharap mampu menjadi ajang sosialisasi kepada teman-teman dan lingkungan sekitar, sehingga dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa khususnya di Kabupaten Sinjai," tambah Sulkarnain. 

Adapun pematerinya yakni AKP Burhan SH, Kepala Bagian Reserse Narkoba Polres Sinjai.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.