6 Produk Otomotif yang Dibutuhkan Mobil Saat Touring



Banyak hobi yang bisa ditekuni oleh para pemilik mobil. Selain hobi modifikasi mobil dan balap, hobi touring pun tak kalah mengasyikkan karena kita bisa menjelajahi alam yang indah sekaligus menjajal kemampuan mobil kesayangan.

Untuk melengkapi kebutuhan mobil, kita pasti sering membeli aneka produk otomotifdi MatahariMall. Toko online terpercaya ini memang memiliki aneka produk aksesori mobil yang menarik. Varian produk berkualitasnya pasti akan membuat kita berdecak kagum dan puas. Semua aksesori mobil yang kita butuhkan bisa diperoleh secara mudah dengan harga terjangkau.

Namun pemilihan aksesori mobil tentu tak boleh sembarangan. Selain disesuaikan dengan tipe mobil, kita juga harus menyesuaikannya dengan aktivitas yang akan kita lakukan. Jika kita menyukai aktivitas touring dengan mobil kesayangan, tentu saja 6 produk otomotif ini wajib kita miliki:

Sarung Ban Serep
Ban serep merupakan perlengkapan penting yang tak boleh diabaikan saat touring. Agar ban serep tidak menyita kapasitas kabin mobil, alangkah lebih baik jika kita menempatkannya di luar. Mobil touring biasanya membutuhkan sarung ban serep. Agar ban serep di bagian luar mobil tetap bersih dan awet. Risiko paparan sinar matahari dan terpaan hujan yang bisa memperpendek usia ban pun tak akan menjadi kendala lagi.

Roof Box
Perlengkapan touring yang jumlahnya banyak sebaiknya ditempatkan di dalam roof box. Saat ini produk roof box untuk mobil touring dijual dengan kapasitas besar dan material kuat. Kita tak perlu resah dengan barang bawaan yang kita bawa. Karena kita hanya perlu memasang roof bo berkualitas dengan prosedur yang benar. Maka barang-barang yang kita bawa selama touring pun akan tersimpan dengan aman di dalam roof box.

Bumper yang Kuat
Risiko mobil lecet ketika melakukan touring memang sangat besar. Sebab biasanya kita harus melewati medan jalanan yang rusak, berlumpur, atau berbatu. Untuk melindungi bagian bawah body mobil, alangkah lebih baik bila kita memasang bumper yang materialnya kuat. Bumper tersebut akan melindungi mobil bila terjadi tabrakan atau gesekan dengan benda-benda lain. Permukaan mobil kesayangan akan tetap mulus jika kita sudah memasang bumper untuk melindunginya.

Foot Step
Mobil untuk kebutuhan touring biasanya memiliki ban besar agar lebih tahan banting melewati berbagai kondisi jalanan. Oleh sebab itu, pemasangan foot step juga penting untuk mobil tersebut. Foot step akan memudahkan kita ketika akan naik turun mobil. Material foot step yang aman tidak hanya kuat, tetapi juga tidak licin dan mudah dibersihkan. Penumpang mobil yang lain pun tak akan kesulitan ketika harus naik atau turun dari mobil selama perjalanan berlangsung.

Perangkat GPS
Jangan abaikan manfaat perangkat Global Positioning System (GPS) untuk touring. Karena perangkat yang satu ini sangat dibutuhkan untuk memandu perjalanan. Penggunaan GPS akan meminimalkan risiko tersesat selama touring. Kita pun bisa memilih jalur perjalanan yang aman dan sesuai dengan kemampuan mobil kita.

Lampu Kabut
Keamanan mobil touring selama perjalanan juga ditentukan oleh penggunaan lampu kabut berkualitas. Kita membutuhkan lampu kabut untuk menjaga jarak pandang di malam hari atau ketika cuaca sedang berkabut. Jangan sampai suasana gelap atau kabut di jalan mengganggu keselamatan berkendara. Aktifkan lampu kabut dengan intensitas cahaya yang tepat agar tidak kelihatan terlalu silau.

Jika sudah memiliki keenam produk otomotif https://www.mataharimall.com/p-1650/otomotif tersebut, tandanya kita sudah siap touring dengan mobil kesayangan. Pastikan bahwa kondisi diri sendiri dan mobil benar-benar prima agar touring berlangsung menyenangkan sesuai harapan. Have a nice trip!
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.