Wakajati Sulsel Buka Kejurda Gojukai se-Sulselbar


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kajati dan Kajari Cup I pada ajang Gojukai se-SulSelBar, yang dibuka secara langsung oleh Wakajati Sulawesi Selatan Ade Adiansyah dengan ditandai dengan pengarahan piala bergilir, di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng. Jum'at 4 Agustus 2017.

Pada ajang Kejurda Gojukai tersebut diikuti dari beberapa peserta dari berbagai kontigen yang di antaranya kontigen Parepare, Palopo, Takalar, Prima Adhyaksa, Fisip Unhas, Dojo Bangkit Sinjai, Dojo SMPN 1 Snjai, Dojo Unhas Makassar, Luwu Itara, Sultra, Wajo, Luwu, Mamasa, Polman dan Kabupaten Soppeng.

Dalam kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kajati Soppeng yang ke-57 tahun dan sekaligus memperingati HUT Gojukai yang ke-33 tahun.


"Kejurda ini merupakan bentuk kolaborasi yang apik antara Kejaksaan Negeri Soppeng dengan GOJUKAI Soppeng, yang pada hakikatnya memiliki filosofi perjuangan yang sama dalam hal pembentukan karakter manusia seutuhnya," ungkap Kajari Soppeng, Atang Pujiyanto dalam sambutannya.

Lanjut Atang Pujiyanto, Nilai-nilai tersebut antara lain adalah kebenaran, kejujuran, kedisiplinan, kesopanan, dan lain sebagainya. Filosofi “Meskipun langit akan runtuh, keadilan tetap akan ditegakkan” sesungguhnya sangat linear dengan filosofi yang terkandung dalam ilmu seni bela diri karate GOJU, seperti apa yang diungkapkan oleh Master GOGEN YAMAGUCHI (Pendiri GOJUKAI) yaitu jiwa yang bersih, hati yang damai dan siap apa saja di jalan kebenaran.

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan kami sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan dalam Kejurda Gojukai, ini juga salah satu kegiatan kejaksaan melakukan pendekatan pada masyarakat, semoga ini menjadi media pemersatu untuk kita semua dan tidak ada sekat antara kita.

"Kami harap dalam perebutan Kejurda Gojukai dapat berjalan dengan lancar, dan jaksa adalah sahabat masyarakat," ujar Kaswadi.

Lanjut Bupati Soppeng, "Saya harap kepada wasit yang memimpin pertandingan agar jadilah wasit yang bersifat independen dan profesional tidak berpihak dan tidak ada pertikaian dalam kesalahan pahaman yang terjadi," harapnya.

Sementara itu, Wakil Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Ade Adiansyah mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu sarana perkembangan prestasi dan sebagai tolak ukur bagaimana Gojukai se-Sulselbar dalam menjalin tali silaturahmi.

"Pada kegiatan ini dapat melahirkan atlet handal dan membawa nama daerah ke tingkat Nasional dan Internasional," ungkap Ade.

"Dengan kegiatan Kejurda Gojukai dalam memperebutkan piala Kajati dan Kajari Cup I, saya harapkan dalam even ini dapat meningkatkan semangat dalam bertanding dan menekuni dalam satu bidang olahraga," lanjutnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Soppeng, Kapolres Soppeng, Kasdim 1423/Soppeng, Ketua Dewan Juri Gojukai Sulsel, Seluruh SKPD se-Soppeng, para Camat, para Lurah dan serta para peserta Gojukai se-Sulsel.


MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.