Unik, Warga Desa Gareccing Peringati HUT RI ke-72 dengan Upacara di Persawahan


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Upacara memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-72 ramai ramai dilaksanakan di seluruh penjuru tanah air.

Tak mau ketinggalan, para petani di pelosok Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai turut memperingati HUT proklamasi dengan upacara pengibaran bendera merah putih di area persawahan Balampanging, Desa Gareccing. Upacara tersebut dihadiri ratusan petani, masyarakat, serta aparat desa. Kamis (17 Agustus 2017).


Kepala Desa Gareccing, Irwan Parenrengi selaku inspektur upacara mengaku terharu dengan antusias masyarakat yang mayoritas petani untuk memperingati HUT Proklamasi.

"Kegiatan upacara seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di desa ini, dan kami selaku aparat desa mengucapkan banyak terima kasih kepada para pemuda yang memberikan motivasi untuk terlaksananya kegiatan ini dalam suasana yang sangat sederhana," ungkap Irwan.

Dia juga berharap dengan adanya upacara HUT Proklamasi seperti ini, para petani terkhusus di Desa Gareccing mampu membangun jiwa patriotisme yang lebih tinggi dan menghargai jasa-jasa para pahlawan terdahulu.

"Kegiatan upacara akan rutin ini akan dilaksanakan di Desa Gareccing tahun kedepannya dengan lebih maksimal," tambahnya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.