Tunjangan Sertifikasi Guru Honorer Akan Segera Dibayarkan


BUGISWARTA.com, Bone -- Guru honorer yang sertifikasi di Kabupaten Bone tidak lama lagi akan menerima tunjangan sertifikasi yang selama ini selalu diperjuangkan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Nursalam menuturkan bahwa sebanyak 704 guru honorer yang sertifikasi dari dua ribuan guru yang ada di Kabupaten Bone akan dibayarkan tunjangan sertifikasinya dengan anggaran 12 Miliar.

Tunjangan guru honor yang sertifikasi sebesar Rp 1,5 juta per orang bagi yang belum inflasing, sedangkan yang sudah inflasing gaji sama dengan PNS.

Nursalam juga menuturkan bahwa di daerah lain seperti Maros, tunjangan guru honrer dibayarkan, itu karena di Maros membuat ikatan kontrak, tapi ikatan kontrak itu bergantung dari APBD. Kemudian sebenarnya kontrak itu bukan berarti mengangkat.

"Di Maros dianggarkan oleh APBD  karena jumlahnya sedikit berbeda dengan di Bone, di Maros itu hanya 32 orang. Seandainya di Bone juga segitu jumlahnya kita pasti juga akan bayarkan," tutupnya.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.