Tellongeng Meriam, Destinasi Wisata Desa Mattabulu


BUGISWARTA.com, Soppeng – Salah satu pesona alam yang dimiliki Desa Mattabulu terletak di puncak gunung Cirowali, Tellongeng Meriam adalah salah satu objek wisata yang berpotensi bagi Pemda terkait untuk dijadikan destinasi wisata dimana di lokasi tersebut menyuguhkan pemandangan jantung kota Soppeng dari ketinggian yang tampak begitu indah dan sangat mempesona.

Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang berkolaborasi dengan IMPS Rayon Lalabata dimana melalui program kerjanya yaitu "Desa Mitra", menetapkan dan menjadikan Desa Mattabulu sebagai mitra, karena berdasarkan dari hasil observasi, desa ini sangat banyak memiliki potensi wisata yang bisa dikelola.

Ketua IMPS UMI Hadiwijaya mengatakan Desa Mitra ini merupakan program kerja organisasi kami yang dibawa dari kampus kemudian kita kembali ke daerah untuk merealisasikannya. Olehnya itu, dari program Desa Mitra ini, kami memulai gerakan kecil ini dengan menyulap lokasi Tellongeng Meriam dengan membuat sarang burung raksasa yang bisa dijadikan spot foto selfie," ungkap Hadiwijaya.

Adapun kegiatan ini didukung langsung oleh Camat Lalabata dan Kepala Desa Mattabulu serta mahasiswa KKN Universitas Fajar (UNIFA) dan seluruh stakeholder Desa Mattabulu.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.