Tambang Tak Berizin di Soppeng Menunggu Respon Pemkab


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Ratusan tambang galian C pasir dan batu di Kabupaten Soppeng tak mengantongi izin tambang, ini menanti sikap pemerintah kabupaten utamanya penentuan zonasi pertambangan yang ada.

Hal ini diungkap salah seorang penambang dikabupaten Soppeng yang dirahasiakan namanya, dia membeberkan bahwa banyak tambang di Kabupaten Soppeng tak memeliki izin salah satunya tambang batu di jalan Bubung Cello Soppeng.

"Di Soppeng itu rata tambang tak mengantongi izin tambang hanya menggunakan rekomendasi untuk mengoprasikan tambang," ucapnya.

Sementara itu Kepala BLHD Andi Aswan Said yang ditemui di kantornya mengatakan bahwa dia tidak tahu menahu tambang di Soppeng tak memiliki karena pihaknya haya mengeluarkan rekomedasi UKL/UPL.

"Saya tidak tahu ada tambang di Soppeng tidak memiliki izin karena kami, hanya memberikan rekomedesi UKL/UPL setelah mengambil rekomnedasi dari Dinas PU," bebernya.

Mengetahui tentang adanya tambang tak memiliki izin pihaknya akan mengumpul pihak terkait yang mengeluarkan rekomendasi dan akan menindak lanjuti tambang galian C yang tidak memiliki izin.


USMAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.