Sabirin Yahya Pimpin Upacara Apel Akbar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sinjai


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Bertempat di Halaman Kantor Bupati lama Sinjai, Upacara Apel Akbar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sinjai dipimpin langsung oleh Bupati Sinjai sebagai Pembina Upacara. Senin 14 Agustus 2017.

Sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka DR. Adhiyaksa Dault, SH., M.Si yang dibacakan oleh Pembina Upacara Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, bahwa filosofi dan nilai nilai kepramukaan digali dari bangsa dan kebudayaan Indonesia yang bersamaan dengan berkembangnya gerakan kepanduan dunia.

"Banyaknya gerakan-gerakan kepanduan memiliki potensi dan militansi yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia, maka Soekarno menjadikan kepanduan- kepanduan menjadi Gerakan Pramuka. Gerakan dipupuk sebagai sarana perekat bangsa, sarana peningkatan semangat nasionalisme dan patriotisme kebangsaan serta semangat Bhinneka Tunggal Ika semangat pemersatu bangsa." Tuturnya.

Usai pelaksanaan upacara, diteruskan kunjungan bupati bersama anggota forkopimda dan Kepala OPD ke arena perkemahan pramuka di lapangan Sinjai Bersatu yang telah berlangsung sejak tanggal 10 Agustus 2017.


BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.