Penganugerahan Nakes Teladan di Jakarta, Nakes Sinjai Raih Juara 2 dan 3 Nasional


BUGISWARTA.com, Dr. A. Muh. Akram Kastiran yang berasal dari Puskesmas Kampala Kecamatan Sinjai Timur berhasil memperoleh juara 2 nasional kategori dokter di Hotel Sahid Jakarta, Sabtu 19 Agustus 2017.

Dengan inovasi “Komunitas Sayang Jantung (Kita Sayang), sebagai inovasi yang efektif dalam promotif dan preventif terhadap penanganan penyakit jantung koroner di Sinjai".

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. Suryanto Asapa pun mengungkap syukur atas juara yang diraih ini.
“Alhamdulilah inovasi tenaga kesehatan kita berhasil juara 2 dan juara 3, ini merupakan bukti bahwa tenaga kesehatan Sinjai mampu dan memiliki ide serta kreativitas yang tidak kalah dengan daerah lain," kata Suryanto.

Selain itu Suryanto Asapa juga menyampaikan harapannya bahwa selain hasil yang memuaskan, ke depan yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana kita memberikan pelayanan kepada masyarakat yang jauh lebih bermutu dan berkualitas kepada masyarakat.

Sedangkan tenaga Laboran Sinjai, Maemanah Noer, SKM yang bekerja di Puskesmas Samaenre Sinjai Selatan juga berhasil menjadi juara 3 nasional, dengan judul inovasi “Pentingnya pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi secara dini adanya kelainan pada ibu hamil melalui model pemeriksaan di luar gedung”.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.